Sukses

Cuplikan Video Kemenangan Kontroversial Real Madrid atas Munchen

Dua gol Real Madrid diprotes Munchen karena dinilai off-side.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions. Secara kontroversial, Los Blancos menyingkirkan Bayern Munchen telah menang 4-2 lewat perpanjangan waktu pada leg kedua perempat final, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB.

Madrid meraih tiket ke semifinal karena secara agregat unggul 6-3. Pertandingan terpaksa dilanjutkan sampai perpanjangan waktu karena selama 90 menit, Bayern mampu mengungguli Madrid 2-1 sehingga agregat imbang 3-3. 

Pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu ini berlangsung seru sejak awal. Banyak peluang emas tercipta namun tidak ada gol yang terjadi hingga turun minum.

Munchen unggul lebih dulu di menit 53 melalui eksekusi penalti Robert Lewandowski. Wasit menunjuk titik putih setelah Arjen Robben dilanggar di kotak terlarang.

Real Madrid menyamakan skor di menit 76. Cristiano Ronaldo memperdaya Manuel Neuer lewat sundulan meneruskan umpan Casemiro. Akan tetapi semenit kemudian Munchen kembali unggul akibat gol bunuh diri Sergio Ramos.

Petaka menimpa Munchen di menit 84. Arturo Vidal diusir wasit Viktor Kassai akibat kartu kuning kedua. Kalah jumlah pemain, Munchen tak bisa mencetak satu gol lagi sehingga pertandingan harus berlanjut ke extra time.

Di babak perpanjangan waktu, keberuntungan memihak Madrid. Ronaldo mencetak dua gol lagi di menit 104 dan 109. Meski berada dalam posisi off-side, wasit tetap mengesahkan kedua gol Ronaldo.

Madrid menambah satu gol lagi lewat Marco Asensio pada menit 112. Asensio melakukan aksi solo-run.

Berikut cuplikan pertandingan Madrid kontra Munchen:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.