Sukses

Bek Bayern Munchen Menantang Nasib di Markas Real Madrid

Di Allianz Arena, Real Madrid mampu menundukkan Bayern Munchen 2-1.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm, mengusung optimisme tinggi kala timnya mengunjungi markas Real Madrid, dalam perempat final Liga Champions, Rabu (19/4) dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu.
 
Lahm tidak ingin Die Roten menyerah begitu saja, karena menurutnya peluang masih ada. Mantan bek Timnas Jerman ini ingin Bayern Munchen melupakan kekalahan 1-2 dari Real Madrid di Allianz Arena.

"Saya percaya kami dapat memenangkan pertandingan ini. Kami punya tim yang sangat kuat, mampu mencetak banyak gol di kandang atau pun tandang," kata Lahm, seperti dilansir Marca.

Dua gol Real Madrid di Allianz Arena disarangkan Cristiano Ronaldo. Lahm meminta rekan-rekan setimnya ekstra waspada, karena Los Blancos bisa melakukan apa saja di Santiago Bernabeu.

"Di leg pertama dua tahun lalu, kami sanggup mendominasi mereka, namun mereka sangat berbahaya dalam serangan balik. Hal itu harus kami hindari kali ini," ucap Lahm.

Dalam empat lawatan terakhir Bayern Munchen ke Santiago Bernabeu, Real Madrid selalu menang. Kemenangan terakhir Bayern Munchen atas Los Blancos di Santiago Bernabeu terjadi di semifinal Liga Champions 2000-2001 dengan skor 0-1. 

"Saya mempelajari banyak hal bermain di sini (Santiago Bernabeu). Laga nanti bakal berjalan dengan intensitas tinggi," terang pemain berusia 33 tahun ini.

Sebelumnya, Lahm telah memutuskan gantung sepatu pada akhir musim ini. Artinya, ini menjadi kesempatan terakhir Lahm kembali mengangkat trofi Liga Champions, setelah terakhir merasakannya bersama Bayern Munchen pada musim 2012-2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.