Sukses

KITAS Essien Belum Beres, Manajer Persib Dipanggil Imigrasi

Michael Essien dan Carlton Cole sudah tampil memperkuat Persib di laga pembuka Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Kantor Imigrasi Klas I Bandung memanggil Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar terkait Kartu Izin Tinggal Terbatas/Tetap atau KITAS dua marquee player, Michael Essien dan Carlton Cole. Umuh dijadwalkan hadir memenuhi panggilan, Senin (17/4/2017). 

Belum lama ini, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) berniat melaporkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persib karena kasus ini. Padahal kedua pemain sudah memperkuat Maung Bandung saat menjamu Arema FC di laga pembuka Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Sabtu (15/4/2017).

"Kita hanya mengecek sejauh mana terkait KITAS apakah ada persyaratan atau rekomendasi atau bahkan belum sama sekali," kata Kasi Wasdakim Kantor Imigrasi Klas I Bandung, Agustianur kepada wartawan di Bandung, Senin (17/4/2017).

Selain itu Kantor Imigrasi Klas I Bandung akan berkoordinasi dengan beberapa pihak. Mereka juga tidak menutup kemungkinan Essien dan Cole akan dipanggil. "Kita cek dulu ke Persib memang belum sampai pemainnya tapi masih pengurusnya dulu," katanya.  

"Kalau sudah kontrak segitu (mahal) mudah-mudahan legal tapi nanti kita cek dulu mungkin administrasinya sudah ada di Liga," ujar Agustianur menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil di Laga Pembuka

Essien dan Cole merupakan dua marquee player yang didatangkan Persib menghadapi Liga 1. Kedua pemain yang sempat berlaga di Liga Inggris itu bahkan sudah memperkuat Persib menjamu Arema di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4/2017). 

Dalam duel ini, kedua pemain tidak tampil penuh. Essien yang diturunkan sebagai starter hanya bermain selama 77 menit sebelum digantikan oleh Dedi Kusnandar.  Sementara Cole baru masuk pada babak kedua menggantikan pemain muda Gian Zola.

Sayang, kehadiran dua pemain ini tidak banyak mengubah permainan Persib. Maung Bandung hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Singo Edan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.