Sukses

Mourinho Pasrah MU Krisis Bek Tengah

MU butuh kemenangan agar bisa menjaga peluang masuk empat besar.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho tak bisa berbuat apa-apa mengetahui kondisi cedera beberapa pemain belakangnya. Dia mengungkapkan akan kehilangan Chris Smalling dan Phil Jones hingga empat pekan ke depan plus Juan Mata bulan ini.

Dua pemain belakang Setan Merah itu mendapat cedera saat membela timnas Inggris di jeda internasional beberapa waktu lalu. Dengan demikian Mourinho hanya punya pilihan Eric Bailly dan Marcos Rojo untuk mengisi pos di jantung pertahanan MU.

"Petengahan Mei (prediksi kesembuhan Smalling dan Jones). Tidak ada yang bisa saya lakukan (tentang kondisi terakhir pertahanan MU)," kata Mourinho seperti dilansir situs resmi klub, Sabtu (15/4/2017) sore.

"Untuk Mata akhir April. Mereka punya batasan. Tidak ada pilihan. Kami tidak punya lagi bek tengah. Mereka harus pergi (pemulihan), tidak ada kesempatan," ucapnya lagi.

Badai cedera ini membuat Mou tak bisa menurunkan skuat terbaiknya saat menjamu Chelsea pada Sabtu (16/4/2017) besok malam. Meski demikian MU butuh kemenangan agar bisa menjaga peluang masuk empat besar.

"Tapi, pada saat ini, kami berada dalam situasi di mana masih punya dua pertandingan tersisa dan jika kami memenangkan keduanya, kami masuk  empat besar. Kami harus berjuang untuk setiap pertandingan, jadi mental yang bagus harus dimiliki Bailly dan Rojo karena kami harus menjalaninya," tutur Mou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho

Video Terkini