Sukses

Djanur: Persib Tak Takut Gonzales

Pemain naturalisasi Uruguay itu belum pernah menjebol gawang Persib dalam tiga tahun belakangan.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman yakin tim asuhannya bisa mematikan pergerakan striker Arema FC Cristian Gonzales, Sabtu (15/4/2017) petang nanti. Laga pembuka Liga 1 ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Gonzales dianggap sebagai salah satu striker berbahaya di Indonesia karena produktivitas golnya. Musim lalu dalam turnamen Torabika Soccer Championship (TSC 2016) dia memastikan dirinya sebagai top scorer dengan koleksi 15 gol.

"Dia masih menjadi pemain yang produktif. Tapi, di catatan kami Gonzales sudah lama tak cetak gol ke gawang Persib," kata Djadjang dilansir dari laman resmi klub.

Pemain naturalisasi Uruguay itu memang belum pernah menjebol gawang Maung Bandung dalam empat tahun belakangan. Terakhir kali El Loco mencetak gol saat melawan Persib terjadi pada musim 2013 dan membawa Arema menang 1-0.

Meski demikian, Djadjang patut waspada karena striker 40 tahun itu masih bisa diandalkan di lini depan. Buktinya pada turnamen pramusim Piala Presiden 2017 lalu, dia keluar sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi 11 gol.

"Persib selalu bisa mengunci pergerakan Gonzales. Itu yang akan kami pertahankan," ujar Djadjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini