Sukses

Bagi Crespo, Conte Sosok di Balik Kesuksesan Chelsea

Conte mengubah Chelsea menjadi tim yang solid di belakang dan agresif di depan.

Liputan6.com, London - Setelah menjalani kampanye yang buruk pada 2015/2016, Chelsea menjelma menjadi yang superior di musim 2016/2017. Bahkan, gelar juara Liga Inggris sudah di depan mata. Soal kehebatan Chelsea, Hernan Crespo ikut angkat bicara.

Harus diakui, titik balik performa Chelsea dimulai sejak kehadiran Antonio Conte. Laju Chelsea memang sempat tersendat ketika tak menang dalam tiga laga. Namun, keputusan Conte mengubah formasi menjadi 3-4-3 kembali membangkitkan kehebatan The Blues.

Sejak kalah 0-3 dari Arsenal pada 24 September 2016, Chelsea kini hanya menelan dua kekalahan di Liga Inggris. Bahkan, 13 laga beruntun Liga Inggris sempat dilewati dengan kemenangan. Hal itu sudah cukup membuktikan peran penting Conte bagi Chelsea.

"Ada harapan besar pada Conte dan banyak rasa ingin tahu untuk melihat apakah ia bisa menerapkan visi sepak bola di Liga Inggris, tempat di mana banyak pemain besar. Conte memastikan bahwa tim ini memiliki pertahanan solid, lalu lini tengah yang taktis. Terbukti hal tersebut membawa kesuksesan," papar Crespo yang juga pernah bermain Chelsea pada 2003-2008, dikutip Goal.

Hernan Crespo. (EPA/Hugo Philpott)

Hingga pekan ke-32, Chelsea masih jadi pemuncak klasemen dengan raihan 75 poin. Mereka unggul tujuh angka atas Tottenham Hotspur. Tak hanya itu, Chelsea juga berpeluang memenangkan trofi Piala FA. Mereka akan menghadapi Tottenham di semifinal.

"Pemain ofensif Chelsea memiliki kebebasan untuk mengekspresikan bakat mereka dan membuat langkah yang menjadi kunci kesuksesan Chelsea. Conte layak mendapatkan kredit. Sekali lagi, ia membuktikan pelatih Italia adalah yang terbaik," jelas Crespo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Hernan Jorge Crespo atau lebih akrab disapa Hernan Crespo adalah seorang pesepak bola asal Argentina.
    Hernan Jorge Crespo atau lebih akrab disapa Hernan Crespo adalah seorang pesepak bola asal Argentina.

    Hernan Crespo