Sukses

Bom Dortmund, Pemain Temukan Paku di Sandaran Kepala Kursi Bus

Dortmund takluk dari AS Monaco pada laga yang digelar kurang dari 24 jam setelah menerima teror.

Liputan6.com, Dortmund - Fakta baru terungkap dari teror yang dirasakan Borussia Dortmund sebelum menghadapi AS Monaco di Liga Champions. Salah satu pemain menemukan paku di sandaran kepala tempat duduknya di dalam bus.

BBC melaporkan, pemain yang tidak disebutkan identitasnya itu menemukan paku dari salah satu bom yang meledak ketika polisi menggelar konferensi pers, Selasa (11/4/2017) malam waktu setempat.

"Hanya pada saat itu kami menyadari betapa dekatnya kami dengan maut dan kehilangan nyawa," ungkap kapten Dortmund, Marcel Schmelzer.

Tiga bom meledak di sekitar bus Dortmund ketika menuju stadion untuk melawan Monaco. UEFA kemudian menunda laga. Namun, partai itu digelar tidak sampai 24 jam berselang.

Dortmund kemudian menyerah 2-3 di Signal Iduna Park. Usai laga, pelatih Thomas Tuchel dan gelandang Nuri Sahin mengkritik UEFA karena tidak memikirkan kondisi psikologis pemain.

"Ada yang lebih penting dari sepak bola," tegas Sahin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini