Sukses

Bangkit di Paruh Kedua Musim NBA, Heat Tetap Gagal Lolos Play-Off

Heat mencatat rekor 30-11 pada paruh kedua musim reguler NBA.

Liputan6.com, Miami - Juara NBA tiga kali Miami Heat gagal lolos play-off meski menumbangkan Washinton Wizards 110-102 di AmericanAirlines Arena, Kamis (13/4/2017) pagi WIB. Keterpurukan mereka disebabkan start buruk. 

Heat tersisih karena dua tim di atas mereka pada persaingan Divisi Timur NBA, Indiana Pacers dan Chicago Bulls, memenangkan pertandingan masing-masing.

Pacers membungkam Atlanta Hawks 104-86 di Bankers Life Fieldhouse, Kamis (13/4/2017) pagi WIB, untuk menduduki peringkat 7. Sedangkan Bulls menaklukkan Brooklyn Nets 112-73 di United Center dan menempati peringkat 8.

Hasil tersebut membuat perjuangan mereka pada paruh kedua musim reguler sia-sia. Heat mencatat rekor 30-11 untuk mengakhiri kompetisi di angka 41-41.

Sejak terakhir kali merebut titel NBA pada 2013, inilah kali kedua mereka gagal lolos play-off. Nestapa serupa juga juga mereka rasakan pada 2014/2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Rival

Kegagalan Heat tidak lepas dari strategi rival. Hawks menyimpan lima pemain kunci saat menghadapi Pacers. Sedangkan Nets mengistirahatkan enam penggawa ketika bersua Bulls.

Mereka melakukannya agar segar di play-off. Tapi, di lain pihak, taktik itu menguntungkan Pacers dan Bulls.

"Otoritas harus turun tangan menyikapi keadaan ini, karena membuat kompetisi tidak adil," kata pengamat sekaligus mantan pelatih, Hubie Brown, dilansir Reuters.

Guard Miami Heat Josh Richardson melakukan slam dunk saat menghadapi Washington Wizards di AmericanAirlines Arena, Kamis (13/4/2017) pagi WIB. (AP Photo/Wilfredo Lee)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.