Sukses

Dikontrak Rp 7 Miliar, Ini Target Marquee Player PBFC

PBFC merekrut Smeltz musim ini.

Liputan6.com, Samarinda - PBFC punya target besar setelah merekrut Shane Smeltz. Striker asal Selandia Baru itu didatangkan agar Tim Pesut Etam berjaya di kompetisi domestik dan internasional.

Smeltz merupakan striker kaya pengalaman. Ia pernah bermain di sejumlah negara seperti Australia, Inggris, Turki, hingga Malaysia.

Prestasinya pun tak bisa dianggap remeh. Dia pernah menjadi top scorer A-League serta membawa Kedah FA juara Piala Malaysia.

Sementara di level timnas, Smeltz juga salah satu andalan. Pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak 24 gol dari 51 laga, termasuk menjebol gawang timnas Italia di Piala Dunia 2010.

"Saya tidak mau menyebut berapa jumlah gol, tetapi saya berjanji tiap pertandingan akan berusaha keras untuk mencetak gol," kata Smeltz seperti dilansir laman resmi PBFC.

"Kalau kontrak privasi. Tapi tidak berbeda jauh dengan yang ada di Transfermarkt," tutur Presiden PBFC Nabil Husein menimpali.

Dalam situs Transfermarkt, harga Smeltz mencapai Rp 7 miliar per musimnya.  "Saya ingin bermimpi PBFC ini melangkah ke level Asia, jadi target kita musim depan adalah berkompetisi di level internasional," ucap Nabil.

[vidio:]()

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini