Sukses

Juventus Wajib Cetak Gol di Markas Barcelona

Juventus punya modal kemenangan 3-0 atas Barcelona.

Liputan6.com, Turin- Bek kanan Juventus Dani Alves meminta rekan-rekan setimnya tidak terlena dengan kemenangan 3-0 atas Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions. Alves menilai hasil tersebut masih belum aman untuk lolos ke semifinal.

Juventus tampil menawan pada leg pertama perempat final, Rabu (12/4/2017). I Bianconeri unggul 2-0 di babak pertama lewat sepasang gol Paulo Dybala. Di babak kedua Juventus menambah satu gol lagi lewat sundulan Giorgio Chiellini. 

Hasil ini membuat Juventus berpeluang besar lolos ke semifinal. Gianluigi Buffon cs cuma butuh hasil imbang atau minimal kalah 0-2 saja di pertemuan kedua di markas Barcelona.

Meski di atas angin akan lolos ke semifinal, Alves meminta rekan-rekannya untuk tidak lengah dan tetap tampil sebaik mungkin di Nou Camp pada leg kedua.

Alves yang merupakan eks pemain Barcelona itu, menilai segalanya masih mungkin terjadi di Nou Camp. Oleh karena itu Alves ingin Juventus bisa mencetak gol di Nou Camp untuk memudahkan jalan ke semifinal.

"Saya pikir di Nou Camp Anda tidak dapat pergi untuk mempertahankan hasil ini. Anda harus pergi untuk mencoba mencetak gol, mencoba membuat sulit bagi Barcelona dan mencoba mengalahkan mereka," tutur Alves seperti dikutip Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions