Sukses

Sambangi Latihan, Djarot Minta Persija Cari Pemain di Rusun

Djarot sempat mengikuti latihan Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengunjungi latihan Persija Jakarta di Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (11/4/2017). Djarot sempat mengadu skill dengan pemain Macan Kemayoran (julukan Persija).

Djarot tiba di Lapangan Banteng sekitar pukul 15.00 WIB. Dia sempat bergabung dengan latihan Persija. Djarot juga menunjukkan kepiawaiannya mengolah si kulit bundar. Pria berusia 54 tahun itu juga adu juggling bola dengan pemain baru Macan Kemayoran, Arthur Irawan.

Usai berlatih dengan pemain, Djarot berharap Macan Kemayoran memperhatikan pemain muda. Dia juga meminta manajemen Persija mencari pemain di rumah susun (rusun).

"Persija harus melakukan regenerasi pemain agar tidak tergantung dengan legiun asing. Coba lihat Persipura banyak pemain mudanya. Untuk Persija harus kita bantu dari segi klubnya, bukan orang per orang," katanya.

"Seharusnya mereka mencari pemain muda di rusun. Setiap tahun kita mengadakan Rusunawa Cup dan di sana banyak pemain bagus. Kalau ini dilakukan, Persija tak perlu bergantung dengan pemain luar lagi," ujar mantan Wali Kota Blitar itu menambahkan.

Strategi ini diyakini Djarot bisa mengembalikan kejayaan Persija di sepak bola nasional. Sebab, kali terakhir Macan Kemayoran menjadi juara di sepak bola nasional pada 2001.

"Saya yakin kalau ini dilakukan Persija bisa jadi juara, tidak hanya menargetkan lima besar lagi. Terlebih lagi, Persija punya fans fanatik Jakmania dan Jak Angel yang selalu memberikan dukungan," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini