Sukses

Malaysia Open: Kevin / Marcus Dinilai Luar Biasa

Selain Malaysia Open, Kevin / Marcus juga memenangkan titel All England dan India Open. Ketiga gelar itu diraih dalam tempo sebulan.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon mencetak gelar hattrick usai memenangkan Malaysia Open Super Series Premier 2017. Sebelumnya, ganda putra Indonesia itu memenangkan titel All England Open Super Series Premier serta India Open Super Series 2017.

Pada partai final Malaysia Open, Minggu (9/4/2017), Kevin / Marcus mengalahkan wakil Tiongkok, Fu Haifeng/Zheng Siwei. Pasangan yang akan menempati peringkat satu dunia ini menang dengan skor rubber game 21-14, 14-21, dan 21-12.

Hebatnya, ketiga gelar ini dimenangkan Kevin / Marcus dalam tempo sebulan. Ini merupakan gelar kedelapan bagi pasangan yang baru berduet dua tahun belakangan ini.

"Luar biasa memang Kevin / Marcus, semangat dan konsistensinya dalam menghadapi setiap lawan," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti di Jakarta, Senin (10/4/2017).

Kevin / Marcus merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Malaysia Open. Sebelumnya, ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir langkahnya terhenti di semifinal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Malaysia Open

Terkait evaluasi terhadap hasil pebulu tangkis Indonesia di Malaysia Open, Susy menilai kurang lebih sama dengan hasil di All England dan Swiss Grand Prix Gold 2017. Sektor ganda putra dan ganda campuran masih menjadi yang paling menonjol serta diandalkan.

"Target di Malaysia sudah tercapai, satu gelar dari ganda putra. Untuk di ganda campuran, kami berharap bisa ada perbaikan setelah dari Malaysia, harus ada perubahan. Kita juga harus mempersiapkan diri menaikkan pasangan pelapis agar Owi/Butet tidak sendirian dalam mengemban tugas, khususnya di turnamen-turnamen besar," ucap Susy, yang pernah menjadi ratu bulu tangkis Indonesia.

"Untuk sektor lain, saya lihat tunggal putra cukup baik, tapi masih butuh kematangan dan kerja keras lagi untuk meraih hasil yang lebih tinggi. Sedangkan ganda putri, latihannya perlu ditingkatkan dan matangkan teknik. Fisik yang lebih siap dan kuat agar lebih tahan serta lebih berani menghadapi lawan-lawan yang ulet."

Usai gelaran Malaysia Open, para pebulu tangkis Indonesia kini bersiap untuk mengikuti ajang Singapore Open Super Series 2017, termasuk Kevin / Marcus, yang bergulir pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini