Sukses

Juara Malaysia Open, Kevin / Marcus Bisa Jadi Motivasi Atlet Lain

Menpora Imam Nahrawi mengucapkan selamat kepada Kevin / Marcus yang baru memenangkan Malaysia Open.

Liputan6.com, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mengucapkan selamat kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sukses menjadi juara di Malaysia Open Super Series Premier. Menpora berharap, gelar ini bisa jadi motivasi atlet lainnya.

Hal itu disampaikan Menpora usai meninjau fasilitas olahraga di Kodim 0712, Tegal, Jawa Tengah. "Ini prestasi luar biasa dengan mengukir hattrick (All England, India Open Super Series, dan Malaysia Terbuka Super Series Premier). Sekali lagi selamat buat Marcus dan Kevin," kata Menpora, seperti dikutip dari situs PB PBSI.

Bermain di Stadion Perpaduan, Kuching, Minggu (9/4/2017), di final Malaysia Open, Kevin/Marcus berhasil mengunci gelar juara usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Fu Haifeng/Zheng Siwei. Ganda putra terbaik Tanah Air itu menang dengan skor 21-14, 14-21, 21-12 dalam tempo 41 menit.

Kevin/Marcus sempat tertinggal 8-9 di gim pertama. Namun, kemudian mereka berhasil menyudahi interval dengan keunggulan 11-10 setelah pasangan Tiongkok tak berhasil mengembalikan smes Marcus.

Setelah interval, Kevin/Marcus lebih mudah mengumpulkan poin. Pasangan Merah Putih itu memenangi gim pertama 21-14 dalam tempo 12 menit.

Di gim kedua, Kevin/Marcus kembali tertinggal lebih dulu hingga 1-4 di awal. Kevin/Marcus juga kerap membuat kesalahan sendiri hingga tertinggal cukup jauh 5-15. Di gim ini mereka kalah 14-21. Gelar juara Malaysia Open sempat menjauh dari jangkauan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Kembali Tertinggal

Memasuki gim ketiga, Kevin/Marcus kembali tertinggal 0-2 lebih dulu. Perebutan poin sangat sengit hingga imbang 7-7. Namun, Kevin/Marcus menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengekspresikan kegembiraan mereka usai mengalahkan Fu Haifeng/Zheng Siwe di dinal Malaysia Open, Minggu (9/4/2017). (Humas PBSI)

Kevin/Marcus dengan mudah mengumpulkan poin dengan memanfaatkan kesalahan ganda Tiongkok itu. Pengembalian out oleh Fu Haifeng memastikan gelar juara Malaysia Open menjadi milik Kevin/Marcus. Mereka menang 21-12.

Kemenangan itu membuat Kevin/Marcus memenangi head to head 1-0 atas Haifeng/Siwei. Selain itu, Kevin/Marcus sekaligus mencatatkan gelar juara ketiga beruntun super series dan super series premier di tahun 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.