Sukses

Dua Honda dan Ducati Jatuh, Vinales Juara MotoGP Argentina

Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso tidak bisa menyelesaikan balapan MotoGP Argentina karena terjatuh.

Liputan6.com, Buenos Aires - Maverick Vinales merebut podium juara MotoGP Argentina 2017. Pembalap Movistar Yamaha itu finis pertama setelah melahap 25 lap di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017) dinihari WIB, dalam waktu 41 menit 45.060 detik.

Ini adalah podium juara kedua yang diraih Vinales pada ajang MotoGP 2017. Sebelumnya rider asal Spanyol juara di Qatar, 26 Maret lalu.

Posisi kedua ditempati rekan Vinales, Valentino Rossi. Sementara podium ketiga direbut pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Nasib sial menimpa dua pembalap Repsol Honda dan Ducati. Jorge Lorenzo dari Ducati jadi pembalap pertama yang terjatuh di balapan ini. Selajutnya Marc Marquez, kemudian Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso.

Dengan menjuarai MotoGP Argentina, Vinales mantap di puncak klasemen sementara pembalap dengan 50 poin. Peringkat dua ditempati Rossi dengan 36 poin. Disusul Andrea Dovizioso dengan 20 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Balapan

Menempati posisi start terdepan, Marquez langsung melesat begitu balapan dimulai. Ia meninggalkan Crutchlow, Vinales, serta Rossi yang bersaing di belakangnya.

Sementara nasib sial menimpa Lorenzo. Ia langsung terjatuh tak lama begitu balapan dimulai. Nasib serupa menimpa Marquez pada lap ketiga. Memimpin balapan cukup jauh, sekitar 1,7 detik, Marquez justru terjatuh di tikungan. Padahal, ia tidak dalam posisi tertekan.

Jalannya balapan kemudian diambil oleh Vinales yang dibuntuti Crutchlow dan Rossi. Tanpa perlawanan sengit, Vinales begitu mudah memimpin jalannya loma.

Di lap ke-14, Dani Pedrosa gagal menyelesaikan lomba karena terjatuh. Satu lap berikutnya, giliran Divisio yang terjatuh akibat tertabrak Aleix Espargaro di putaran ke-16.

Sementara itu, Rossi yang sempat kesulitan melewati Crutchlow akhirnya naik ke posisi kedua pada lap ke-19. Hingga balapan usai, Vinales tetap terdepan dan disusul Rossi kemudian Crutchlow.

3 dari 3 halaman

Hasil Balapan

 Hasil Balapan MotoGP Argentina 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini