Sukses

Hasil Malaysia Open: Kevin / Marcus Tuntaskan Dendam

Kevin / Marcus membalas kekalahan dari Takeshi / Keigo di semifinal Malaysia Open.

Liputan6.com, Sarawak - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon merebut tiket final Malaysia Open Super Series Premier 2017. Ganda putra Indonesia itu menyingkirkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda, dua game langsung 21-16 dan 21-13.

Kevin / Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke partai puncak Malaysia Open. Pasalnya, ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir kalah dari wakil Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, dengan skor 8-21 dan 16-21.

Kemenangan Kevin / Marcus atas Takeshi / Keigo sekaligus membalas kekalahan sebelumnya. Pada ajang Dubai World Super Series Finals 2016 lalu, pasangan peringkat dua dunia ini kalah 15-21 dan 19-21.

Bertanding di Stadium Perpaduan, Sarawak, Malaysia, Sabtu (8/4/2017) malam WIB, Kevin / Marcus sempat tertinggal 5-10. Tapi usai jeda interval, juara All England ini berbalik memimpin 16-11 usai meraih delapan poin beruntun.

Takeshi / Keigo mencoba bangkit. Namun, Kevin / Marcus yang sudah menemukan irama permainan mereka sulit dikejar dan merebut gam ini.

Pada game kedua, Takeshi / Keigo lagi-lagi unggul dalam perolehan angka. Akan tetapi, itu cuma sampai skor 8-6. Setelah itu, Kevin / Marcus kembali tampil dominan. Smes keras Marcus dan permainan net serta pukulan kejutan Kevin sulit diantisipasi unggulan kedua tersebut. Game ini pun dimenangkan Kevin / Marcus.

Di final Malaysia Open yang berlangsung Minggu (9/4/2017), Kevin / Marcus akan menghadapi ganda putra Tiongkok, Fu Haifeng / Zheng Siwei. Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah bertemu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini