Sukses

Ini Kata Persib Soal Insiden Yabes Roni dan Michael Essien

Dalam laga uji coba Persib melawan Bali United, Yabes diusir wasit.

Liputan6.com, Bandung- Pertandingan uji coba antara Persib Bandung menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/4/2017) sempat dihentikan pada menit 74 setelah terjadi perselisihan antara gelandang Bali United, Yabes Roni yang menendang bola ke arah Michael Essien. Sontak kejadin ini sempat memicu kemarahan bobotoh dan melontarkan cemooh kepada Yabes.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyoroti kejadian ini buntut dari tidak tegasnya kepemimpinan wasit sepanjang pertandingan. Menurutnya banyak keputusan wasit yang tidak memberikan peringatan meski para pemain Bali United melakukan pelanggaran keras.

Djanur sapaan akrabnya menjelaskan dengan status sebagai laga persahabatan, seharusnya kedua tim bisa bermain tanpa memainkan permainan yang beresiko membuat cedera.

"Wasit juga mereka main keras tapi wasit tidak jeli, ini pertandingan persahabatan tapi keras seperti ini kalau ada yang cedera kan rugi gak bagus buat tim yang mengalaminya."

"Ini seharusnya wasit jeli dan membuat keputusan tegas sehingga pemain tidak berani melakukan hal-hal yang diluar sportivitas seperti Yabes Roni tadi," kata dia seusai laga.

Sementara itu Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menjelaskan kejadian ini menjadi bahan evaluasi bagi seluruh pihak.

"Kan pelatih bisa memberikan arahan kepada pemain agar bermain seperti apa. Beberapa kali sempat ada hampir perkelahian karena permainan keras. Kita itu ingin pertandingan positif dan tidak ada yang mau cedera karena kan ini persiapan. Tapi memang wasit kurang tegas," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini