Sukses

Persib Vs Bali United: Yabes Roni Diusir Usai 'Hajar' Essien

Essien menjadi pemain pengganti Persib di awal babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta Meski hanya bertajuk uji coba, tensi permainan antara Persib Bandung melawan Bali United tetap tinggi. Wasit pun sampai harus mengeluarkan kartu merah buat winger Bali United, Yabes Roni.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/4/2017), Persib tertinggal 0-2 hingga insiden itu terjadi. Dua gol Bali United dicetak Irfan Bachdim dicetak di menit ke-14 dan Yabes ke-68.

Sayang, tak lama setelah mencetak gol, Yabes malah harus meninggalkan lapangan. Itu karena ia mendapat kartu kuning kedua di menit ke-73. Wasit Haryadi menilai Yabes dengan sengaja menendang bola ke arah Essien.

Padahal, saat insiden itu terjadi, pertandingan masih berjalan. Tak heran jika keputusan wasit dipertanyakan kubu Bali United. Laga pun sempat terhenti beberapa saat karena adu pendapat antara kubu Bali United, Persib, dan perangkat pertandingan.

Essien sendiri masuk menggantikan Angga Febryanto di babak kedua. Setelah masuk, mantan pemain Chelsea itu menjadi poros permainan Persib. Bahkan, setiap mendapatkan bola mati, Essien selalu yang menjadi eksekutor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.