Sukses

Halangi Arsenal, Juventus Bakal Tambah Kontrak Allegri

Juventus masih percaya dengan kapabilitas Allegri sebagai pelatih top.

Liputan6.com, Turin - Ketertarikan Arsenal kepada pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sudah tak lagi menjadi rahasia. Ia dianggap sebagai sosok yang layak untuk menggantikan rezim Arsene Wenger di Arsenal mulai musim 2017/2018.

Sebelumnya, Arsenal disebut memiliki peluang besar merekrut Allegri dari Juventus di musim panas 2017. Itu karena kontrak Allegri di Juventus Stadium akan berakhir pada musim panas 2018. Setelah memenangkan banyak gelar di Juventus, Allegri pun diprediksi bakal mencari petualangan baru.

Sayangnya, keinginan Arsenal bakal terhadang niat I Bianconeri yang ingin terus bersama Allegri. Seperti dikutip Football Italia, manajemen Juventus berniat memperpanjang masa kerja pelatih berusia 49 tahun itu hingga 2020.

Jika itu terjadi, Juventus benar-benar ingin melanjutkan kesuksesan mereka bersama Allegri. Di musim ini, Allegri berpeluang besar membawa Si Nyonya Tua merangkai gelar scudetto untuk kali keenam secara beruntun. Tren positif itu sudah dimulai sejak era Antonio Conte.

Total, Allegri telah mendampingi Juventus dalam 152 pertandingan. Statistiknya adalah 107 kemenangan, 25 hasil imbang, dan 20 kali kalah. Juventus juga mencetak 285 gol dan kebobolan 102 gol.

Sayang, Allegri belum bisa membawa Juventus berjaya di Liga Champions. Kesempatan besar mereka untuk mengangkat Si Kuping Besar kandas di musim 2014/2015. Di final, mereka kalah 1-3 dari Barcelona.

Di lain pihak, kabar perpanjangan kontrak Allegri di Juventus bakal membuat fans Arsenal gigit jari. Pasalnya, tak sedikit suporter Arsenal yang telah kecewa dengan kinerja Wenger. Itu karena The Gunners kini hanya sekadar berstatus penghuni zona empat besar, bukan penantang gelar Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini