Sukses

KOTRA 2 Jadi Ajang Pencinta Motor Trail Unjuk Gigi

Ratusan pecinta motor trail ambil bagian dalam ajang Kopassus Trail Adventure (KOTRA) 2 di YON 14 Kopassus Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Ribuan pencinta motor trail ambil bagian dalam ajang Kopassus Trail Adventure (KOTRA) 2 di  YON 14 Kopassus Bogor, Jawa Barat. Mereka berasal dari berbagai komunitas pencinta motor trail di Indonesia.

KOTRA 2 merupakan lanjutan dari KOTRA sebelumnya yang berlangsung pada tahun 2016. Acara trail ini dihelat dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus, 16 April mendatang.

"Kemarin kita sudah laksanakan karate open. climbing wall, dan kemarin baru ditutup Danjen Kopassus volley ball open, dimenangkan dari angkatan darat," kata Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Madsuni di lokasi, Sabtu (8/4/2017).

Ratusan kroser berfoto bersama jelang pembukaan Komando Trail Adventure (Kotra) 2 di Yon 14 Grup 1 Kopassus, Bogor, Jabar, Sabtu (8/4). Acara ini dibuka langsung Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Acara KOTRA 2 dibuka pukul 08:00 WIB. Sebelum para peserta berangkat, acara dibuka dengan penampilan atraksi beladiri dari prajurit Kopassus di lapangan Untung Suropati.

Dalam demonstrasi itu, para prajurit Kopassus mempraktekkan kombinasi beladiri asal Korea Selatan yang dijadikan salah satu beladiri militer. Dimulai dengan simulasi perkelahian tangan kosong, para prajurit itu lalu melakukan aksi akrobatik memecahkan papan serta batu batako.

Atraksi kemampuan bela diri pasukan memeriahkan pembukaan Komando Trail Adventure (Kotra) 2 di Yon 14 Grup 1 Kopassus, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/4). Acara ini dibuka langsung Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah) Banyaknya peserta yang ikut pun membuat start harus dilakukan setidaknya empat kali. Para peserta ini start dan finis di Markas komando Batalyon 14 Grup 1 Kopasus, Kemang, Bogor.

Para peserta yang masuk kategori VIP start di urutan kedua. Mereka menempuh rute yang sedikit berbeda dari para peserta umum. Mereka berasal dari berbagai komunitas pecinta trail antara lain dari Pandeglang, Banten.

Danjen Kopassus, Mayjen TNI Madsuni (tengah) mencoba motor jelang membuka Komando Trail Adventure (Kotra) 2 di Yon 14 Grup 1 Kopassus, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/4). Acara ini bagian perayaan HUT Kopassus ke-65. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Para peserta pun menempuh rute yang menantang. Mereka harus mengalahkan liat dan beceknya tanah yang dijadikan rute. Selain itu, ada satu bagian trek yang dikondisikan seperti di dalam peperangan.

Peserta Komando Trail Adventure (Kotra) 2 mencoba menaklukkan lintasan berlumpur di kawasan Kebun Kelapa Sawit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/4). Acara ini bagian perayaan HUT Kopassus ke-65 dan diikuti ribuan kroser. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
"Saya rasa ini bagus sekali dalam rangka pembelajaran mengenal hutan. Ini juga sangat mendukung apabila kami ditugaskan di daerah terpencil," kata Madsuni.

"Insya Allah, ke depan akan diagendakan setiap tahun. Tahun depan ada Kotra tiga," ujar Madsuni mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini