MotoGP Argentina: Rossi Target Start Posisi 10 Besar

Oleh Liputan6 pada 08 Apr 2017, 11:15 WIB
Diperbarui 24 Apr 2017, 04:04 WIB
Valentino Rossi

Liputan6.com, Termas de Rio Hondo - Sesi latihan bebas MotoGP Argentina 2017 di hari pertama kurang begitu mengesankan bagi Valentino Rossi. Secara keseluruhan pembalap Yamaha ini berada di urutan ke-16 dengan catatan waktu 1 menit 40.531 detik.

Rossi mengatakan bahwa dirinya memiliki perasaan yang sama seperti di MotoGP Qatar. Pasalnya, The Doctor tidak memiliki perasaan yang baik dengan set-up YZR-M1 dan itu sama seperti yang terjadi pada latihan bebas di Sirkuit Losail, Qatar.

"Kami memiliki banyak masalah untuk memasuki tikungan cepat dengan motor ini dan saya tidak merasa nyaman. Saya berada sekitar satu detik di belakang, tapi masalahnya adalah kami semua sama-sama berdekatan (catatan waktunya)," ujar Rossi, seperti dilansir GP Update.  

"Banyak pembalap yang sangat cepat tahun ini. Jadi, kami perlu meningkatkan kepekaan dan pengaturan pada motor," jelas pembalap berjulukan The Doctor ini.

Lebih lanjut, sesi kualifikasi akan menjadi hal yang sangat menentukan buat Rossi. Oleh karena itu, dia menargetkan untuk berada di posisi 10 besar ketika kualifikasi MotoGP Argentina.

2 of 2

Kendala Cuaca

Valentino Rossi
Valentino Rossi (AP Photo/Rafa Marrodan)

Meski demikian, keadaan kondisi cuaca bisa menjadi buruk mengingat sudah ada peringatan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika di Argentina tentang cuaca di sana. Dari informasi tersebut diketahui jika pada kualifikasi yang akan berlangsung Minggu (9/4/2017) dini hari WIB, kemungkinan hujan akan turun.

Hal inilah yang harus dipersiapkan dengan matang. Tidak hanya tentang set-up pada bagian mesin motor saja, tapi pemilihan ban juga bisa menentukan posisi Rossi pada balapan seri kedua di MotoGP Argentina.

"Kami akan mencoba untuk meningkatkan dan mencoba untuk tetap berada di atas 10 besar pada kualifikasi," papar Rossi. (David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓