Sukses

MotoGP Argentina: Vinales Tidak Membuat Marquez Terkejut

Marquez menilai Vinales tampil fenomenal pada awal MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Termas de Rio Hondo - Juara bertahan MotoGP Marc Marquez menyebut Maverick Vinales sebagai pembalap utama yang harus dikalahkan pada musim ini.

Penunggang Repsol Honda itu memberi penilaian berdasari hasil sejauh ini. Setelah berjaya di Qatar dua pekan lalu, Vinales menguasai latihan bebas MotoGP Argentina.

Pembalap berusia 22 tahun itu jadi yang tercepat pada dua sesi di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017) waktu setempat. Torehan terbaiknya adalah 1 menit 39,477 detik.

Sebaliknya, Marquez membukukan 1 menit 39,778 detik pada sesi latihan. Dengan waktu tersebut, dia berada 0,301 detik di belakang Vinales.

"Sebenarnya laju Vinales tidak mengejutkan. Dia sudah menunjukkan kecepatannya pada uji coba MotoGP musim ini di Valencia dan Malaysia," kata Marquez, dilansir Crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkejut Lihat Pesaing

Tidak seperti Marquez, muka-muka familier kesulitan menunjukkan performa terbaik. Dani Pedrosa, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo seluruhnya terlempar dari 10 besar.

"Tentu, ini hasil aneh. Ketiganya masuk kandidat juara MotoGP musim ini," kata Marquez. "Saya tidak mau tertinggal. Saya bakal coba tampil maksimal dan tidak kehilangan banyak angka."

Marc Marquez menjuarai MotoGP Argentina tahun lalu. (AFP/Juan Mabromata)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.