Hasil Malaysia Open: Jonatan Christie Dijegal Lin Dan

Oleh Bogi Triyadi pada 07 Apr 2017, 22:40 WIB
Diperbarui 07 Apr 2017, 22:40 WIB
Jonatan Christie
Perbesar
Langkah tunggal putra Indonesia Jonatan Christie pada ajang Malaysia Open Super Series Premier 2017 terhenti di perempat final. Jonatan kalah dari unggulan tujuh asal Tiongkok, Lin Dan, Jumat (8/4/2017). (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Sarawak - Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Lin Dan pada perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2017. Tunggal putra Indonesia itu menyerah dengan skor 15-21, 21-14, serta 9-21 dalam pertandingan selama satu jam tiga menit di Stadion Perpaduan, Serawak, Jumat (7/4/2017) malam WIB.

Dengan tersingkirnya Jonatan, maka habis sudah wakil Indonesia di nomor tunggal putra Malaysia Open. Dua wakil yang lolos ke semifinal adalah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir.

Menghadapi Lin Dan yang merupakan unggulan ketujuh, Jonatan memberi perlawanan ketat di game pertama. Pebulu tangkis 19 tahun tersebut sempat menyamakan skor 2-2, 6-6, sebelum tertinggal 8-11. Usai jeda interval, Lin Dan mulai mendominasi dan akhirnya memenangi game ini.

Di game kedua, pertandingan sempat berlangsung ketat. Kerja-mengejar angka pun terjadi. Tetapi usai unggul 11-8, perolehan poin Jonatan tak mampu lagi dikejar Lin Dan sehingga memaksa game ketiga.

Pada game penentuan, Lin Dan tak memberi keempatan kepada Jonatan. Unggulan ketujuh asal Tiongkok itu langsung unggul 6-0. Jonatan berusaha untuk mengejar, tetapi Lin Dan sudah terlalu mendominasi. Hingga akhirnya, smes keluar Jonatan jadi penentu kemenangan mantan pebulu tangkis nomor satu dua itu.

Babak semifinal Malaysia Open akan berlangsung Sabtu (8/4/2017) besok, yakni pagi dan malam hari.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya