Sukses

Lawan Bali United, Persib Bidik Kemenangan untuk Bobotoh

Djadjang menyebut, duel ini menjadi simulasi terakhir sebelum Persib terjun di Liga 1 Indonesia 2017.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung serius mempersiapkan diri jelang laga lawan Bali United, Sabtu (8/4/2017). Meski hanya berstatus laga uji coba, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menargetkan kemenangan saat menjamu Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Menurut Djadjang, duel ini menjadi simulasi terakhir sebelum skuat Maung Bandung terjun di Liga 1 Indonesia 2017. "Ini adalah uji coba terakhir menjelang kick off Liga 1 nanti tanggal 15 April," ujarnya, Jumat.

Mantan penyerang lincah ini menambahkan, "Artinya, pada pertandingan nanti kami akan menurunkan skuat yang menjadi bayangan untuk pembukaan kompetisi nanti."

Djadjang bahkan meminta pasukan Persib tak berpikir ini sebagai laga uji coba. Dengan begitu, mereka akan bisa tampil lepas, habis-habisan, mencari kemenangan.

"Dari sisi apapun, kami tetap mengincar kemenangan buat Persib. Untuk bobotoh ini adalah suatu keharusan," ujarnya. "Tapi sebetulnya buat saya sebagai pelatih hanya ingin melihat sejauh mana tim ini siap," kata dia.

Djanur, sapaan akrab Djadjang sendiri, memprediksi pertandingan nanti akan berjalan sengit. Apalagi tim berjulukan Serdadu Tridatu datang dengan skuat lengkap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkualitas

Meski berstatus tim baru, musim ini Bali United mendapatkan banyak pemain berkualitas. Selain Irfan Bachdim, lima mantan pemain Persib yaitu Diaz Angga, Taufiq, Yandi Sofyan, Marcos Flores, Abdul Rahman kini berkostum Bali United.

"Kami tahu lawan kami ini adalah Bali yang sama dengan Persib mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mereka punya pelatih baru dan pemain baru yang berkualitas, jadi saya prediksi pertandingan besok akan seru di lapangan."

Djadjang lalu buru-buru menyebut, akan mengevaluasi hasil dari duel lawan Bali United ini. "Kami akan coba memaksimalkan laga nanti dan alternatif yang ada. Hasilnya tentunya bakal menjadi bahan evaluasi," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini