Sukses

Duel Lawan Persib, Bali United Bawa Skuat Terbaik

Bali United mewaspadai materi pemain Persib yang berkualitas dan fanatisme bobotoh.

Liputan6.com, Bandung - Bali United siap meladeni Persib Bandung dalam laga uji coba, Sabtu (8/4/2017). Klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata itu memboyong 21 pemain saat bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung (GBLA).

"Yang kami tinggal ada delapan orang, termasuk Yandi Sofyan yang mengalami cedera saat uji coba," kata asisten pelatih Bali United, I Made Pasek Wijaya, Jumat (7/4/2017).

Made menjelaskan, skuat Persib memiliki banyak pemain berkualitas. Bahkan, dua di antaranya berstatus "kelas dunia" yaitu Michael Essien dan Carlton Cole.

Selain itu, kata Made, fanatisme bobotoh yang hadir cukup bagus untuk mengasah mental pasukan Bali United, terutama para pemain muda. "Kami sudah mempersiapkan diri dan kami tahu Persib Bandung mempunyai materi pemain yang sangat bagus sekali," ujar Made.

Made menyebut, Bali United akan memanfaatkan laga ini, salah satunya untuk menjajal pemain-pemain muda mereka. "Mudah-mudahan pemain muda kami punya kepercayaan diri di hadapan pendukung Persib yang sangat fanatik sekali," mantan bek andal Pelita Jaya itu berharap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peduli Pemain Muda

Bali United memang dikenal sebagai salah satu tim yang sangat peduli akan pemain-pemain muda. Saat ini, mereka juga banyak diisi oleh mantan-mantan pemain Timnas U-19.

 Asisten pelatih Bali United, I Made Pasek Wijaya (kanan) saat jumpa pers jelang laga uji coba Persib vs Bali United, Jumat (7/4/2017). (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Made menyebut, pelatih kepala Hans-Peter Schaller, telah meminta pasukan Bali United akan kerja keras di laga ini. Meski hanya uji coba, mereka menginginkan hasil terbaik.

"Karena, tanpa kerja keras kita susah untuk mendapatkan hasil yang baik menghadapi Persib. Kami akan menanfaatkan kesempatan yang ada," ujar Made, lagi.

3 dari 3 halaman

Skuat Bali United vs Persib

1. I Made Wardana
2. Wawan Hendrawan
3. I Putu Pager
4. Ahn Byung Keon
5. Abdul Rahman
6. Dias Angga
7. I Made Andhika Wijaya
8. Amrun Mubarok
9. Hasim Kipuw
10. Agus Nova Wiantara
11. Felisianus Junius
12. Fadil Sausu
13. Marcos Flores
14. I Gede Sukadana
15. Syakir Sulaiman
16. Taufiq
17. Yabes Roni
18. Samsul Pelu
19. Azka Fauzi Wibowo
20. Irfan Bachdim
21. Sylvano Comvalius

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.