Sukses

Demi Tiket Liga Europa, AC Milan Diminta Jaga Fokus

AC Milan akan mendapatkan persaingan dari Inter Milan, Atalanta, dan Fiorentina.

Liputan6.com, Milan - Setelah hampir mustahil gagal menembus tiga besar Serie A 2016/2017, AC Milan pun mengalihkan targetnya pada zona Liga Europa. Untuk mewujudkannya, setidaknya I Rossoneri harus finis di urutan kelima klasemen Serie A.

Sialnya, saat ini AC Milan justru mengalami kemunduran dalam hal performa. Terkini, mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 kala melawat ke markas Pescara pada pekan ke-30 Serie A. Itu yang membuat mereka tertahan di urutan ketujuh klasemen.

Dengan koleksi 54 poin, Milan terpaut empat angka dari Atalanta yang menempati posisi kelima. Dengan musim yang masih menyisakan delapan pertandingan, finis di urutan kelima tentu bukan hal yang mustahil. Namun, butuh fokus tinggi bagi AC Milan untuk memenangkan persaingan.

"Kami hanya bisa melihat diri kami sendiri. Jika rival kami kehilangan poin itu akan lebih baik. Setiap pertandingan akan sulit, setiap laga bernilai tiga poin dan kami harus mempersiapkan dengan cara terbaik," kata gelandang Milan Matias Fernandez seperti dilansir Football Italia.

Selain AC Milan dan Atalanta, tim seperti Inter Milan dan Fiorentina juga masih memiliki peluang untuk finis di urutan kelima. Dengan Inter, Milan terpaut satu poin. Mereka juga hanya unggul tiga angka atas Fiorentina.

Perbaiki Diri

Kebetulan, usai menghadapi Palermo akhir pekan ini, mereka akan melakoni laga bertajuk Derby della Madonnina melawan Inter Milan pada 15 April 2017. Tentu saja, itu akan menjadi ujian terbesar Milan jika ingin finis di posisi kelima.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan kemudian kami akan melihat apakah tim lain kehilangan poin. Di Pescara, kami tak mendapatkan hasil yang diinginkan. Tapi kami harus tetap bekerja untuk meningkatkan diri," tutur Fernandez.

"Kami lambat dalam pergerakan bola dan saya tidak tahu mengapa. Kami masih di atas dan kami bisa mendapatkan tempat di mana yang kami tuju," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.