Menang WO, Tontowi / Liliyana ke Perempat Final Malaysia Open

Oleh Bogi Triyadi pada 06 Apr 2017, 18:20 WIB
Diperbarui 06 Apr 2017, 18:20 WIB
Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir
Perbesar
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir lolos ke perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2017 setelah Kim Astrup / Line Kjaersfeldt dari Denmark mengundurkan diri karena cedera. (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Sarawak - Tiket perempat final Malaysia Open Super Series Premier 2017 diraih Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir tanpa harus berkeringat. Sebab, Kim Astrup / Line Kjaersfeldt dari Denmark yang menjadi lawan ganda campuran Indonesia itu terpaksa mengundurkan diri atau (Walkover atau WO). Informasi yang didapat, Astrup mengalami cedera punggung.

Di perempat final Malaysia Open, Tontowi/Liliyana ditantang pasangan Korea, Solgyu Choi/Chae Yoo Jung. Sejauh ini, kedua pasangan sudah dua kali bertemu. Hasilnya, Tontowi/Liliyana yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 selalu menang.

Tontowi/Liliyana jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor ganda campuran. Sementara Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Debby Susanto sudah harus angkat kopet.

Edi/Gloria yang kemarin malam membuat kejutan dengan menyingkirkan pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), kali ini tak bisa melangkah lebih jauh. Edi/Gloria ditaklukkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, dengan skor 21-16, 17-21, 14-21.

Adapun Praveen/Debby tak dapat mengatasi permainan pasangan Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung. Juara All England 2016 itu takluk dengan skor 12-21, 21-14, 19-21.

Penampilan Praveen/Debby tak seperti biasanya. Mereka kalah dalam permainan di depan net Choi/Chae. Hal ini menjadikan pasangan Korea itu mendapat banyak kesempatan untuk menyerang. Pertahanan Praveen/Debby pun kerap dibobol oleh Choi/Chae.

"Tak ada yang menyulitkan sekali sih dari lawan, tetapi beberapa kali kami terbawa tempo permainan mereka," ujar Debby usai pertandingan.

"Saat gim ketiga, posisi lapangan kami searah dengan angin, jadi banyak pukulan kami yang kurang pas."

"Kami harus lebih siap lagi di pertandingan selanjutnya, dan bermain lebih konsisten," ujar Debby ketika ditanya soal evaluasi penampilannya dan Praveen.

Dengan demikian, baru dua wakil Indonesia yang melangkah ke perempat final Malaysia Open. Kedua wakil itu adalah Jonatan Christie dan Tontowi/Liliyana.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya