Sukses

Cari Pengganti Pioli, Inter Milan Bidik Sampaoli

Inter Milan bakal melengserkan Stefano Pioli yang dianggap gagal.

Liputan6.com, Milan - Pencarian pelatih oleh Inter Milan kini menyasar kepada Jorge Sampaoli. Pelatih Sevilla itu dianggap layak mengasuh Mauro Icardi dan kawan-kawan mulai musim depan, menggantikan Stefano Pioli yang dianggap gagal.

Sampaoli, yang juga diincar Barcelona, jadi pilihan terakhir Inter Milan setelah dua target mereka sebelumnya, Antonio Conte dan Diego Simeone, menyatakan akan bertahan di klubnya.

Conte saat ini memang tengah berjaya bersama Chelsea di Liga Inggris. Simeone kadung merasa nyaman menangani klub Spanyol, Atletico Madrid.

Ketidakpuasan pemilik Inter Milan terhadap pelatih Stefano Pioli kembali mencuat pascakekalahan memalukan 1-2 dari Sampdoria di San Siro hari Senin lalu. Padahal, sebelumnya, I Nerazzuri sempat berpikir mempertahankan Pioli menyusul sejumlah hasil positif yang diraih sejak kedatangannya.

Apalagi kini, ambisi Inter Milan untuk dapat lolos Liga Champions semakin sulit diwujudkan. Mereka kini berada di peringkat keenam dengan 55 poin, tertinggal 9 angka dari peringkat ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turunkan Target

Menurut calciomercato.com, dengan keadaan tersebut, Inter menurunkan target mereka, yakni lolos Liga Eropa. Akan tetapi, itu tetap tak akan menyelamatkan posisi Pioli.

Selain Sampaoli, nama-nama lainnya yang juga masuk dalam radar Inter adalah pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dan pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim.

(Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini