Sukses

Hattrick Morata Bawa Real Madrid Atasi Leganes

Kemenangan ini mengukuhkan Real Madrid di puncak klasemen.

Liputan6.com, Leganes - Real Madrid menang 4-2 atas tuan rumah, Leganes di lanjutan Liga Spanyol pekan ke-29, Kamis (6/4/2017) dinihari tadi di Estadio Municipal de Butarque. Kemenangan ini mengukuhkan Real Madrid di puncak klasemen.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sejatinya mengistirahatkan beberapa pemain kunci di laga ini, termasuk Cristiano Ronaldo. Namun hal itu tak mengurangi daya gedor Real Madrid.

Los Galacticos membuka skor di menit 15 oleh James Rodriguez. Marcos Asensio berlari cepat menusuk ke dalam sisi kiri kotak penalti Leganes. Ia lalu mengirim umpan pendek mendatar ke James Rodriguez yang hanya perlu menyerong bola ke arah gawang.

Hanya berselang tiga menit, giliran Alvaro Morata yang mencaatatkan namanya di papan skor. Berawal dari sepak pojok, terjadi kemelut di gawang Leganes. Nacho yang menyambut sepak pojok lalu mengarahkan bola ke Morata yang menyundul bola masuk ke gawang Leganes.

Morata lalu menambah koleksi golnya di pertandingan ini usai tendangannya ke pojok kiri atas gawang Leganes gagal ditahan kiper Iago Herrerin di menit 23. Madrid pun unggul 3-0 saat pertandingan belum sampai 30 menit berlangsung.

Tertinggal tiga gol, Leganes ternyata tak menyerah. Dua gol berhasil mereka cetak di interval menit 32 hingga 34. Gol di menit 32 dicetak oleh Gabriel sementara Luciano menambah gol Leganes di menit 34.

Babak pertama berakhir dengan skor 3-2 masih untuk keunggulan Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Morata mencetak gol ketiganya (hattrick) setelah memanfaatkan sepak pojok dari sisi kanan pertahanan Leganes. Eks bomber Juventus itu menyundul bola umpan James Rodriguez di menit 48.

Leganes yang tertinggal dua gol mencoba bangkit. Namun Real Madrid tak memberikan nafas bagi mereka. Morata dan kawan-kawan menurut catatan statistik mengoleksi hingga 62 persen penguasaan bola.

Madrid pun terus membombardir pertahanan Leganes. Namun hingga babak kedua berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta.

Tambahan 3 poin membuat Real Madrid kini mengemas 71 poin, unggul 2 poin dari pesaing terdekatnya, Barcelona. Real Madrid sendiri baru bertanding 29 kali sementara Barcelona 30.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Danilo, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Kovacic (Modric 81'), Casemiro, James Rodriguez (Isco 72'); Lucas Vazquez, Morata (Diaz 78'), Marco Asensio.

Leganes: Iago Herrerin; Diego Rico, Siovas, Mantovani, Bustinza; Syzmanowski (Machis 84'), Timor, Ruben Perez; Tito (Samu 54'); Luciano, Gabriel (Bueno 64').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini