Sukses

Maitimo Siap Mati-matian demi Nomor 10 di Persib

Di Persib, jersey nomor 10 juga kerap digunakan para pemain bintang.

Liputan6.com, Bandung - Jersey bernomor 10 menjadi salah satu barang keramat di tim Persib Bandung. Penggunanya pun bukan pemain sembarangan. Kebanyakan adalah bintang.

Beberapa nama beken sempat sukses saat menggunakan jersey ini di Persib. Sebut saja pemain asing asal Argentina, Robertino Pugliara, Sergio Van Dijk, Hilton Moreira, hingga Makan Konate.

Fakta ini juga membuat gelandang anyar Persib, Raphael Maitimo mengaku cukup tertantang mengenakannya. Mengenakan nomor punggung 10 menurut Maitimo, menjadi motivasi dirinya untuk memberikan yang terbaik.

"Nomor 10 memang khusus bagi saya. Dan, saya akan kasih 100 persen yang terbaik, ketika saya bermain. Saya akan bermain dengan hati," ujar pemain naturalisasi asal Belanda itu, Rabu (4/4/2017).

Mantan pemain Sriwijaya FC dan Mitra Kukar ini menambahkan, "Saya profesional saya akan dengan hati main disini. Sekarang hati saya untuk Persib."

Lebih lanjut, Maitimo mengatakan alasan lain, dirinya memilih nomor 10. Pasalnya, di Persib, nomor 8 dan 17 yang dia inginkan sudah digunakan oleh Gian Zola dan Shohei Matsunaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Tim

"Saya hormati semua pemain bernomor 10. Tapi sekarang di sini kita bermain secara tim, bukan sendiri. Di sini banyak pemain bagus," Maitimo menandaskan.

Lantas, apa keistimewaan khusus nomor 10 menurut Maitimo? "Nomor 10? Karena Maradona pakai nomor itu dan idola saya. Saya suka nomor 8 atau 17 sudah ada pemain lain pakai. Saya hormat itu juga," dia menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.