Sukses

MotoGP Argentina: Lintasan Favorit Rossi

Rossi punya catatan bagus di MotoGP Argentina.

Liputan6.com, Santiago del Estero - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sudah tak sabar balapan di MotoGP Argentina yang berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (4/3/2017). Rossi mengincar podium di salah satu lintasan favoritnya itu.

The Doctor (sebutan Rossi) membuat kejutan saat seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret lalu. Mengawali balapan dari posisi kesepuluh, Rossi bisa finis di posisi ketiga.

Rossi pun berharap dirinya bisa konsisten dan kembali naik podium. Terlebih lagi, dia punya catatan bagus di Autodromo Termas de Rio Hondo. Pada MotoGP 2015, Rossi menjadi pemenangnya, sedangkan pada 2016, The Doctor bisa finis di urutan kedua.

"Sekarang, kami akan balapan di Argentina. Ini merupakan trek yang sangat saya sukai. Saya berharap kondisi aspal di Argentina sangat baik, karena tahun lalu menyulitkan Yamaha," katanya, dikutip dari Crash.

"Saya dan tim mencoba bekerja lebih baik dari seri pertama MotoGP. Saya akan mencoba untuk naik podium lagi di Argentina," ujar pembalap asal Italia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Sulit Rossi

Rider berusia 38 tahun tersebut juga mengakui, dirinya sempat kesulitan beradaptasi dengan motor baru Yamaha, Yamaha YZR-M1. Rossi sempat menemui banyak masalah sebelum naik podium di MotoGP Qatar.

"saya melakukan pekerjaan awal yang tidak mudah. Kami bekerja selama tes pramusim. Tapi, sepanjang akhir pekan di Qatar, kami melakukan banyak perubahan, terutama di bagian depan," ujar Rossi.

"Untungnya, balapan berjalan sangat bagus untuk kami. Tentu saja saya sangat senang bisa naik podium di Qatar," kata mantan pembalap Ducati itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.