3 Pemain yang Terancam Dibuang AC Milan

Oleh Risa Kosasih pada 05 Apr 2017, 17:30 WIB
Diperbarui 05 Apr 2017, 17:30 WIB
AC Milan Naik ke Posisi 3 Klasemen Usai Kalahkan Crotone
Perbesar
Gelandang AC Milan Mario Pasalic (kiri) dan Mattia de Sciglio akan dilepas AC Milan?. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan melakukan perubahan besar-besaran setelah investor dari Tiongkok mengambil saham mayoritas klub. Selain mengganti pejabat di manajemen, pemilik baru Rossoneri akan melepas sejumlah pemain pada musim panas nanti.

Para pemain ini akan dilepas mahal agar Milan bisa mendapatkan pemain bintang incarannya. Salah satu penjualan potensial adalah bek timnas Italia Mattia de Sciglio yang sudah lama diincar Juventus.

De Sciglio selalu menjadi bagian penting di skuat utama AC Milan meski pelatih kepala berganti beberapa kali dalam dua tahun terakhir. Hanya saja sang pemain hingga saat ini belum berniat untuk memperpanjang kontraknya.

Isu lain yang mewarnai penjualan pemain di Milan adalah pergantian pelatih di akhir musim. Masa depan Vincenzo Montella bersama Diavolo bergantung pada kemampuannya mengangkat prestasi tim.

Hingga pekan ke-30 ini, AC Milan masih tertahan di posisi tujuh klasemen sementara. Montella dituntut untuk bisa membawa timnya ke zona Eropa agar tampil di Liga Champions lagi.

Dilansir Calciomercato, Rabu (5/4/2017) sore, ada tiga pemain yang berpotensi dilepas AC Milan di akhir musim ini. Mulai dari bek, gelandang, hingga striker, berikut ulasannya.

2 dari 4 halaman

De Sciglio

AC Milan vs Palermo / Liputan6.com
Perbesar
Mattia De Sciglio (kanan). (REUTERS/Stefano Rellandini)

1. Mattia de Sciglio

Kontrak full-back 24 tahun tersebut baru akan berakhir pada 2018. Namun tampaknya De Sciglio tak berniat untuk meneken kesepakatan baru dengan Milan.

Jika dia hengkang dari San Siro, Juventus mungkin jadi klub yang antre paling pertama karena sudah sejak lama pemain timnas Italia itu dikabarkan menjadi incaran Juve. Selain De Sciglio, bek kiri Luca Antonelli juga mempertimbangkan masa depannya di Milan.

Antonelli, putra dari striker Milan era 1970-an, Roberto Antonelli merasa posisinya sudah tergeser oleh Lionel Vangioni. Vangioni datang ke Italia dari River Plate tahun 2016 lalu dan telah mencatatkan sembilan penampilan di Serie A.

3 dari 4 halaman

Poli

Andrea Poli
Perbesar
Andrea Poli (acmilan)

2. Andrea Poli

Mantan pelatih Milan Sinisa Mihajlovic sejak lama ingin memboyong gelandang Andrea Poli ke Torino. Pemain 27 tahun itu membutuhkan menit bermain di klub lain karena selama ini kerap dicadangkan oleh Vincenzo Montella.

Selain Poli, Milan harus merelakan gelandang Mario Pasalic untuk kembali ke Chelsea setelah masa peminjamannya habis. Pasalic tampil bagus bersama Rossoneri bahkan beberapa kali mencetak gol penting namun klub induknya tak bakal rela melepas pemain muda berbakat seperti dia.

4 dari 4 halaman

Bacca

Carlos Bacca
Perbesar
Carlos Bacca (GIUSEPPE CACACE / AFP)

3. Carlos Bacca

Direktur olahraga AC Milan yang baru Massimiliano Mirabelli, sudah memastikan penyerang Lazio Keita Balde sebagai target utama pembelian di musim panas. Selain itu, Rossoneri mencoba untuk mempermanenkan winger Gerard Deulofeu setelah tampil gemilang sejak datang Januari 2017 lalu.

Untuk merekrut dua pemain muda berbakat tersebut, tentu membutuhkan dana yang banyak. Oleh karena itu Milan harus mengurangi jumlah penyerang mereka saat ini.

Carlos Bacca bisa dilepas AC Milan pada akhir musim nanti jika tak menunjukkan konsistensinya. Pemain 30 tahun tersebut paling mungkin untuk dilepas agar klub bisa mencari yang lebih muda dan subur.

Lanjutkan Membaca ↓