Sukses

Ingin Permanenkan Deulofeu, AC Milan Bentrok dengan Barcelona?

AC Milan harus berhadapan dengan Barcelona jika ingin mempertahankan Deulofeu.

Liputan6.com, Milan - Bukan rahasia lagi kalau AC Milan menginginkan kepindahan winger pinjamannya Gerard Deulofeu secara permanen. Deulofeu datang dari Everton pada Januari 2017 lalu dan menjadi salah satu pemain sayap yang bersinar di Serie A sejak saat itu.

Pemain 23 tahun ini berjuang mendapatkan tempat di skuat utama di Everton, tapi di bawah asuhan pelatih Vincenzo Montella, dia bisa menyumbangkan tiga assist serta satu gol dalam 11 penampilannya. Lewat kinerjanya di Milan jugalah Deulofeu akhirnya dipanggil kembali masuk timnas Spanyol dan mencetak gol perdana melawan Prancis.

Masalahnya, Rossoneri tak punya opsi untuk mempermanenkan Deulofeu dalam kontrak kesepakatan mereka. Tidak seperti Barcelona yang ingin mengaktifkan klausul pembelian kembali (buy-back) setelah melepas wonderkidnya ke Liga Inggris dengan nilai 12 juta euro.

Dilansir dari Calciomercato.com, pada Rabu (5/4/2017) pagi, AC Milan harus berhadapan dengan Barcelona jika ingin mempertahankan Deulofeu. CEO Milan Adriano Galliani bahkan telah membuka pembicaraan soal transfer sang pemain sebelum musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Orang Milan

Seperti yang diketahui, direktur olahraga Barcelona saat ini, Ariedo Braida merupakan mantan 'orang dalam' di AC Milan di tahun 1990-an. Menjabat di posisi yang sama seperti saat ini, Braida dan Galliani, dua orang yang bersahabat ini akan saling bertempur.

Galliani harus memperjuangkan niatnya memagari Deulofeu dalam keadaan tak begitu baik. Proses pengambilalihan klub oleh pengusaha Tiongkok  baru akan dilakukan dalam 10 hari ke depan dan peran Galliani sebagai CEO otomatis dicopot per 14 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Gerard Deulofeu

Video Terkini