Sukses

Inter Milan Boyong Bek Tangguh AS Roma Rp 614 Miliar?

Inter Milan bakal resmi miliki bek tangguh AS Roma musim depan.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan harga senilai 43 juta euro atau Rp 614 miliar untuk transfer bek tangguh AS Roma, Kostas Manolas. Menurut laporan Telelombardia, harga tersebut belum termasuk bonus performa bagi Manolas.

Harga tersebut juga sedikit lebih tinggi dari nilai penawaran yang diajukan I Nerazzuri selama ini, yakni 40 juta euro (Rp 572 miliar).

Proses perpindahan Manolas akan dirampungkan pada 30 Juni mendatang saat seluruh kompetisi musim ini berakhir. Di saat itu, Manolas sudah akan menginjak usia 26 tahun.

Seperti diketahui, Inter Milan memang telah mengincar Manolas sejak awal musim ini. Namun saat itu Roma keberatan melepasnya karena harus menyerahkan separuh uang hasil penjualannya ke klub lamanya, Olimpiakos, sesuai klausul yang disepakati saat ia diboyong oleh Roma pada Agustus 2014 lalu.

Kini, Roma sudah bisa merelakan bek Yunani itu karena klausul tersebut tidak lagi berlaku.Manolas tampil gemilang bersama AS Roma sejak pertama kali dibeli. Penampilannya membuat banyak klub mengincarnya. Selain Inter, Arsenal dan Chelsea juga minat padanya.

Bersama Il Lupi, Manolas sejatinya masih memiliki ikatan kontrak hingga Juni 2019. Namun belakangan ia tak menunjukkan tanda-tanda kerasan di AS Roma seiring performanya yang juga menurun. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini