Sukses

Soal Selebrasi Gol Pakai Topeng, Ini Penjelasan Aubameyang

Lewat akun instagramnya, Aubameyang membeberkan rasa kecewanya terhadap kritik yang diterimanya.

Liputan6.com, Dortmund - Penyerang nyentrik Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, kembali merayakan selebrasi golnya menggunakan topeng tokoh superhero saat menjalani laga derbi melawan Schalke 04, akhir pekan lalu.

Selebrasinya kali ini menuai kritik dari klubnya sendiri, lantaran topeng yang ia kenakan memiliki corak yang sama seperti merk sepatu Nike yang menjadi sponsor Aubameyang. Seperti diketahui, Dortmund disponsori oleh Puma yang merupakan rival Nike

Lewat akun instagramnya, Aubameyang membeberkan rasa kecewanya terhadap kritik yang diterimanya. Ia kecewa karena setiap orang harusnya berhak memiliki gayanya sendiri saat mencetak gol.

"Aku sombong? Ayolah! Aku adalah aku, dan inilah bagaimana aku hidup! Ini adalah hidupku, dan aku seperti anak-anak yang sangat menyukai sepak bola. Sedih dengan hasilnya, tapi kami akan tetap berusaha yang terbaik! #bvb #smileyface #aubameyang #pea17 #maskedfinisher thanks @sk23.10," tulis Aubameyang lewat akun instagramnya @aubameyang97.

Pemain Timnas Gabon yang memiliki pengikut setia sebanyak empat juta followers ini pun mendapatkan like sebanyak 263,600 ribu kali. Berbagai macam reaksi pun diberikan oleh para netizen terhadap foto unggahannya itu.

"Aku tidak mengerti kenapa Boss Dortmund mempermasalahkan selebrasi topeng Aubameyang, padahal saat itu adalah pertandingan derbi terpenting yang sedang terjadi!," tulis akun @mptravel.



(Haritz A)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.