Striker Juventus Terkejut Reaksi Suporter Napoli

Oleh Harley Ikhsan pada 04 Apr 2017, 16:00 WIB
Diperbarui 04 Apr 2017, 16:00 WIB
Striker Juventus Gonzalo Higuain tidak berkutik saat menghadapi mantan klub Napoli di Stadio San Paolo, Senin (3/4/2017) dinihari WIB.
Perbesar
Striker Juventus Gonzalo Higuain (kiri) tidak berkutik saat menghadapi mantan klub Napoli di Stadio San Paolo, Senin (3/4/2017) dinihari WIB. (AFP/Carlo Hermann)

Liputan6.com, Turin - Resepsi pendukung Napoli menyambut kehadirannya membuat striker Juventus Gonzalo Higuain terkejut. Dia tidak menyangka menerima perlakuan seburuk itu.

Higuain kembali ke San Paolo untuk pertama kali setelah pergi ke Juventus musim panas tahun lalu, Senin (3/4/2017) dini hari WIB. Ejekan menggema setiap kali dirinya menguasai bola. Tidak hanya itu, suporter juga bersiul ketika namanya diumumkan.

"Saya tidak menyangka bakal dihina seperti ini. Saya memberi banyak untuk tim dan Napoli sebagai kota," kata Higuain kepada aparat stadion, dikutip Il Mattino.

Napoli menjadi rumah Higuain pada periode 2013-2016. Dia menciptakan 91 gol dari 146 pertandingan di seluruh kompetisi.

Sebanyak 36 di antaranya tercipta di Liga Italia musim lalu. Torehan tersebut membantunya menyamai rekor 87 tahun milik Gino Rossetti.

Namun, posisi Higuain berubah dari pahlawan jadi pengkhianat begitu menjalani tes medis rahasia di Spanyol. Dia menjalaninya setelah Juventus mengaktifkan klausul transfer senilai Rp 1,2 triliun.