Mata: Dewi Fortuna Menjauh dari MU

Oleh Luthfie Febrianto pada 04 Apr 2017, 16:45 WIB
Diperbarui 04 Apr 2017, 16:45 WIB
Juan Mata
Perbesar
Gelandang MU Juan Mata (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata menilai Manchester United (MU)saat ini tengah dilanda ketidakberuntungan. Penyebabnya adalah ada pemain MU yang terkena sanksi dan cedera.

Zlatan Ibrahimovic yang kerap jadi andalan terkena sanksi setelah dianggap menyikut bek Bournemouth Tyron Mings. Peristiwa sikutan itu terjadi saat MU menjamu Bournemouth, 6 Maret 2017. Ibrahimovic dikenakan sanksi larangan bermain di tiga pertandingan oleh FA.

Sementara itu, Mata juga terpaksa absen karena cedera. Pemain asal Spanyol itu terkena cedera pangkal paha, dan kabarnya akan absen hingga akhir musim.

"Saat ini, kami tidak beruntung dalam soal cedera dan sanksi. Saya berharap, situasi ini membaik dari sekarang hingga akhir musim nanti," kata Mata seperti dilansir Sport24.

Mata yang baru saja menjalani operasi Jumat waktu setempat, mengatakan saat ini kondisinya semakin baik. Mantan gelandang Chelsea ini pun bertekad segera sembuh agar bisa membantu MU.

"Saya menantikan untuk sembuh dan membantu tim. Di samping itu, dukungan Anda menjadi kekuatan ekstra buat saya," kata Mata.

Di pertandingan berikutnya, MU akan menghadapi Everton di Old Trafford, Kamis (6/4/2017) dinihari. Tak lupa, Mata pun mengirimkan semangat untuk rekan setimnya sembari menyesali kegagalan menang atas West Bromwich.

"Memalukan karena kami gagal menang karena kami bisa saja berada dalam posisi yang lebih baik. Tapi kami harus tetap melangkah. Sekarang, kami harus fokus ke pertandingan melawan Everton dan memenangkan partai ini," kata Mata mengakhiri.