Winger Andalan AC Milan Siap Kembali Tampil

Oleh Liputan6 pada 04 Apr 2017, 09:12 WIB
Diperbarui 04 Apr 2017, 09:12 WIB
Striker AC Milan, Suso, dikabarkan sudah bebas cedera dan kembali berlatih.
Perbesar
Striker AC Milan, Suso, dikabarkan sudah bebas cedera dan kembali berlatih. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Milan - Kabar baik menghampiri AC Milan menyusul kekecewaan ditahan tim juru kunci Pescara akhir pekan lalu. Winger andalan, Suso, dikabarkan telah pulih dari cedera otot paha kiri yang menderanya.

Seperti diketahui, Suso absen membela AC Milan dalam sebulan terakhir. Pemain asal Spanyol itu mendapat cedera kala menghadapi Chievo Verona, 4 Maret lalu.

Semula dia diperkirakan hanya absen dua pekan. Namun, ia ternyata membutuhkan waktu pemulihan lebih lama dan baru berlatih dengan rekan-rekannya hari ini.

Dengan kabar ini, Suso berpotensi memperkuat I Rossoneri saat menjamu Palermo akhir pekan nanti. Penampilannya di laga itu bisa digunakan sebelum melakoni Derby della Madonnina melawan Inter Milan beberapa hari berselang.

Pada pertemuan pertama musim ini, pemain 23 tahun itu memborong gol AC Milan dan memaksa Inter Milan bermain 2-2.

2 dari 2 halaman

Pemain Andalan

Suso merupakan salah satu pemain andalan pelatih Vincenzo Montella. Musim ini ia telah mengemas enam gol dan sembilan assist dalam 30 penampilan.

Performa apik membuat klub berencana memperpanjang kontraknya hingga tahun 2021. Dalam perjanjian baru tersebut, gaji pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre itu akan dinaikkan dua setengah kali lipat.

Gelandang AC Milan, Suso, merobek gawang Inter Milan dua kali pada pertemuan pertama kedua klub musim ini. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Diketahui, selama ini Suso menerima upah Rp 14,3 miliar per tahun. Nantinya pemain bernomor punggung 8 ini akan menerima bayaran Rp 35,5 miliar.

Suso direkrut Milan dari Liverpool pada Januari 2015 dengan harga yang terbilang murah, yakni Rp 1,8 miliar. (Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓