Sukses

Raphael Maitimo Pilih Persib atas Saran Keluarga

Maitimo juga mengaku kagum terhadap fanatisme bobotoh Persib.

Liputan6.com, Bandung - Raphael Maitimo merasa mantap berseragam Persib Bandung. Dia menyebut, keputusannya memilih Maung Bandung sebagai tim barunya setelah mendapat restu dari keluarga dan saran beberapa temannya.

Menurut Maitimo, pada musim lalu, dirinya sempat nyaris bergabung dengan juara ISL 2014 itu. Tapi, lantaran beberapa faktor, hal tersebut batal terealisasi.

"Ini rasa saya. Saya tiga tahun main di Indonesia. Tahun lalu saya juga ditawari masuk Persib tapi saya masih sama Arema," ujarnya kepada Liputan6.com, Senin (3/4/2017). "Ini keputusan terbaik buat saya."

Selain itu, ada alasan lain mengapa pemain berusia 30 tahun ini memilih Persib. Salah satunya, adalah target Persib untuk jadi juara. Maitimo juga mengaku sangat kagum kepada bobotoh yang sangat fanatik mendukung Persib.

"Saya baru pertama lihat bobotoh dan luar biasa. Ini sepakbola, target di Persib lebih jelas," ucap dia.

Lebih lanjut, mantan pemain Mitra Kukar ini berharap karier sepak bolanya bisa sukses bersama Persib. "Tim Persib tim luar biasa, saya kenal dengan pemain di sini," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Namun begitu, Maitimo dipastikan tetap harus bekerja keras untuk mendapat tempat utama di Persib. Pasalnya, di Persib saat ini, cukup banyak gelandang dengan karakter bertahan kuat seperti dirinya.

Sebut saja Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, atau Dedi Kusnandar. Persib juga masih punya pemain muda berbakat dengan karakter bertahan kuat pada diri Gian Zola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini