Sukses

Pelatih PSS Sleman Akui Keunggulan MU

Pelatih PSS Sleman Freddy Mully akan menjadikan kekalahan dari MU sebagai bahan evaluasi

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih PSS Sleman Freddy Mully menilai anak asuhnya belum menerapkan strategi bertahan seperti arahannya. Akibatnya, tim Elang Jawa itu ditekuk Madura United (MU) 0-3 dalam laga persahabatan.

Pada pertandingan tersebut,  MU begitu mudah menjebol barisan belakang PSS Sleman.

"Ini menunjukkan belum komplitnya menerapkan defense yang saya ajarkan, seharusnya ada pemain yang memblok," ujar Freddy Mully di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Ia mengungkapkan, gol kedua dan ketiga yang bersarang di gawang PSS akibat dari kurangnya komunikasi dan tidak ada pemain yang menjaga.

"Ini akan jadi bahan evaluasi," ucapnya.

Meski demikian, Freddy melihat secara keseluruhan pertandingan berjalan dengan baik. Ia mengakui timnya masih kalah pengalaman dan jam terbang dari MU.

"Jangan memberikan beban kepada pemain sebelum kompetisi, yang penting enjoy, ini permainan uji coba, sejauh mana mempersiapkan diri," kata pelatih PSS Sleman ini.(Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini