4 Kiper Bidikan Inter Milan Jika Handanovic Hengkang

Oleh Liputan6 pada 02 Apr 2017, 19:00 WIB
Diperbarui 02 Apr 2017, 19:00 WIB
Penyelamatan Gemilang Samir Handanovic Kiper Inter Milan
Perbesar
Kiper Inter Milan Samir Handanovic (Football Italia)

Liputan6.com, Milan - Samir Handanovic telah menjadi kiper andalan Inter Milan sejak diboyong dari Udinese pada musim panas 2012. Sampai sejauh ini, posisinya sebagai kiper utama tak tergantikan. Tercatat, total ia telah tampil sebanyak 198 kali dan membuat 69 penyelamatan bagi Inter.

Namun, mulai musim depan, Inter Milan kemungkinan besar akan kehilangan kiper asal Slovenia itu. Ya, ia terus diincar oleh klub-klub besar macam Manchester United, Liverpool, dan Manchester City.

Godaan dari tiga raksasa Inggris tersebut diyakini akan membuat Handanovic tergiur. Sebab, kiper 32 tahun itu sangat ingin merasakan bermain di Liga Champions, kompetisi yang belum pernah ia rasakan sepanjang kariernya.

Karena itu, Inter Milan pun mulai bereaksi. Mereka mulai mengambil ancang-ancang untuk mencari pengganti Handanovic jika ia benar-benar pergi. Ada beberapa kiper yang sudah mereka tandai.

Berikut daftarnya:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jan Oblak

jan oblak
Perbesar
Penjaga gawang Atletico Madrid asal Slovenia, Jan Oblak. (AFP/Pau Barrena)

Grup Suning, pemilik Inter, tentu tak ingin kiper sembarangan yang menjadi pengganti Handanovic. Mereka sudah tentu akan mencari kiper berkualitas guna mewujudkan ambisi untuk bangkit sebagai klub yang disegani di Eropa. Karena itu, harga tak masalah bagi mereka.

Satu nama yang telah mereka tunjuk adalah rekan senegara Handanovic, Jan Oblak. Kiper Atletico Madrid itu dibanderol tak kurang dari 35 juta euro (Rp 500 miliar).

Harga tersebut cukup pantas mengingat Oblak telah merasakan pengalaman yang cukup banyak di usia mudanya. Ya, seperti diketahui, kiper 24 tahun itu bahkan pernah merasakan bermain di final Liga Champions, tepatnya musim lalu.

Musim ini, Oblak sudah tampil 27 kali dan membuat 14 penyelamatan bagi Atletico.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ederson

Ederson Moraes
Perbesar
Kiper Benfica, Ederson Moraes. (Mirror).

Berikutnya adalah kiper Benfica, Ederson. Umurnya masih 23 tahun, namun ketangguhannya tak perlu diragukan. Musim ini ia telah membuat 20 penyelamatan dalam 33 laga, termasuk tiga di antaranya di Liga Champions.

Ederson menjadi kiper utama Benfica sejak musim lalu dan posisinya tak tergantikan musim ini. Padahal ia dibeli dengan harga murah pada tahun 2015, yakni seharga 500 ribu euro dari Rio Ave. Namun kini, harganya melambung. Inter Milan kira-kira harus membayar 12-20 juta euro untuk membawa kiper asal Brazil itu ke San Siro.

Adapun Ederson merupakan kiper jebolan Sao Paolo. Ia mulai hijrah ke Portugal pada tahun 2010. Awalnya ia bergabung dengan muda Benfica, lalu berlabuh ke Giberao dan Rio Ave selama empat tahun.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mattia Perin

Mattia Perin
Perbesar
Mattia Perin (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Tak hanya kiper asing, Inter juga masih yakin dengan kiper lokal. Salah satunya yang mereka bidik adalah kiper milik Genoa, Mattia Perin. Kiper berusia 24 tahun itu merupakan kiper ketiga Timnas Italia saat ini.

Penampilan Perin bersama Genoa memang cukup menyita perhatian. Ia bahkan lebih dulu mencuri perhatian sebelum belakangan muncul Gianluigi Donnarumma.

Harga Perin di pasaran saat ini berkisar 15-18 juta euro. Tak hanya oleh Inter, ia juga diincar klub-klub besar lain, seperti Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan Juventus.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Alex Meret

Alex Meret (BlackWhiteReadAllOver.com)
Perbesar
Alex Meret (BlackWhiteReadAllOver.com)

Satu lagi kiper alternatif lainnya yang menjadi incaran Inter Milan adalah Alex Meret. Ya, tampaknya, pada pencarian kali ini I Nerazzuri fokus mencari kiper muda untuk jangka panjang. Umur Meret sendiri baru genap 20 tahun, pada tanggal 22 Maret lalu.

Meret sejatinya merupakan milik Udinese. Ia mengenyam pendidikan di akademi sepakbola Udinese sejak usia 10 tahun. Saat ini ia dipinjamkan ke klub Serie B, SPAL. Masa peminjamannya akan berakhir musim panas mendatang.

Untuk mendapatkan Meret, Inter harus mampu merayu Udinese. Sebab, Udinese berencana menjadikannya kiper utama musim depan. Kiper dengan tinggi badan 190 sentimeter itu diyakini dapat berkembang menjadi kiper tangguh di masa mendatang. (Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓