Sukses

5 Pemain Bintang Dunia yang Pernah Tolak MU

Liputan6.com, Manchester - Dengan status sebagai klub terbaik dalam sejarah Premier League ternyata bukan jaminan Manchester United (MU) mudah datangkan pemain kelas dunia. Buktinya, lima pemain bintang dunia ini pernah menolak pinangan MU.

MU saat ini memang ingin kembali membangun kekuatannya. Rencana transfer dengan mendatangkan pemain berlabel superstar kabarnya bakal incaran  Jose Mourinho.

Namun demikian, keinginan mereka untuk datangkan pemain bintang tak semudah membalikkan telapak tangan. Buktinya, lima pemain di bawah ini pernah menolaknya.

Bahkan, dalam daftar tersebut dua pemain di antaranya sedang memperkuat Real Madrid, sementara tiga lainnya adalah legenda hidup sepak bola. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Alan Shearer

Salah satu striker terbaik ini ternyata pernah menolak MU dan memilih bergabung dengan Blackburn Rovers pada 1992. Legenda Newcastle Uited itu punya alasan tersendiri.

"Ada ketertarikan dari MU tapi saya diberitahu harus menunggu tiga atau empat pekan. Saya kira, bila mereka benar-benar menginginkan saya, MU harus cepat. Saya akhirnya memilih Blackburn karena lebih serius," ungklap Shearer kepada FourFourTwo kala itu.

MU kembali mencoba meray Shearer ketiga cabbut dari Blackburn. Namu sekali lagi, dia menolak Red Devils untuk memperkuat klub kota kelahirannya, Newcastle United.

3 dari 6 halaman

Karim Benzema

Striker Real Madrid ini ternyata pernah menjadi salah satu incaran nomor satu MU. Dia merupakan salah satu prospek terpanas dunia pada 2009.

Berbicara pada 2009, Benzema mengatakan: "Ada beberapa klub menghubungi saya, seperti Manchester United, Inter, dan Barcelona. Tapi saya pilih Real Madrid. Saya pernah bermipi main di sini sejak usia 15 tahun."

Kini, striker 29 tahun ini telah menjadi salah satu nyawa lini depan El Real dalam satu dekade terakhir. Pemain Prancis ini juga kabarnya bakal segera berlabuh ke Premier League setelah agak melempem musim ini.

4 dari 6 halaman

Steven Gerrard

Ikon dan pahlawan Liverpool ini ternyata sempat dirayu oleh Manchester United. Bahkan, dia telah menerima kontrak 7 tahun dari MU dalam awal kariernya.

Semasa muda, Gerrard memang pernah ditawar banyak klub Eropa. Selain MU, Chelsea, Bayern Muenchen, Real Madrid, bahkan Inter Milan pernah membujuknya. Namun, dari sekian daftar, MU dirasa yang paling dekat.

"Ketika masih usia 13 tahun, MU datang dan mengontrak saya selama tujuh tahun. Saya penggemar besar Alex Ferguson. Namun, saya sakit hati membaca sebuah berita kalau saya bukan pemain top. Dia mencoba mengontak saya lagi 2002-2003. Saya jelas menolak karena sakit hati," ungkap Gerrard.

5 dari 6 halaman

Gareth Bale

Bale tak bisa diragukan lagi merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Tapi, sebelum tenar di Tottenham maupun Real Madrid, dia pernah menyita perhatian di akademi muda Southampton.

Kala itu, Bale ternyata dirayu oleh Alex Ferguson pada 2007 silam. "MU tertarik pada saya, tapi saya ingin bermain untuk tim utama. Saya pikir punya kesempatan lebih baik andai memilih Tottenham. Dan itu terbukti, Martin Jol, membuat saja bisa masuk tim pertama dan seperti ini," ungkap Bale.

MU sendiri sempat ingin merayu Bale lagi sewaktu di Tottenham. Namun, nyatanya Red Devils harus kalah saing dengan Real Madrid.

6 dari 6 halaman

Ronaldinho

Legenda Barcelona ini nyaris cabut dari tim andai Sandro Rossel tak memenangkan pemilu di sana pada 2003. Pemain Brasil ini seorang diri mengubah nasib di Barca. Kalau Rossel kala itu tak terpilih, mungkin Ronaldinho sudah bermain untuk MU.

"Segala sesuatu yang indah dan terjadi cepat. Ada penawaran dari Manchester United, dan saya nyaris berkata ya. Namun, di menit terakhir, Rossell menelpon saja dan memberi tahu memenangi pemilihan. Saya ingin membalas budi. Dia sahabat saya," beber Ronaldinho.

Ketimbang MU, pemain yang terkenal dengan gocekannya itu ingin terus bermain di klub besar seperti Barcelona. Meski begitu banyak kabar kalau Barca menawari gaji lebih besar ketimbang MU.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini