Sukses

Legenda Real Madrid Heran Navas Tak Masuk Nominasi Kiper Terbaik

Navas berhasil membawa Real Madrid juara liga Champions musim lalu.

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Iker Casillas buka suara soal karier penggantinya, Keylor Navas. Casillas yang kini berkarier di FC Porto mengaku heran, Navas tak masuk dalam kategori kiper terbaik di Liga Champions musim lalu.

"Luar biasa jika melihat Navas tidak dipertimbangkan berada di antara tiga kiper terbaik di Liga Champions musim lalu," kata Casillas seperti dilansir Marca.

Navas datang menggantikan Casillas di musim 2014/15 dengan harga transfer 10 juta euro atau Rp 142 miliar. Real Madrid  memilih Navas lantaran gagal mendapatkan David de Gea dari Manchester United.

Meski sukses mempersembahkan trofi Liga Champions, posisi Navas sebagai kiper utama Real Madrid terus digoyang rumor. Ya, Madrid selalu diisukan bakal mencari kiper baru semisal Thibaut Courtois dan De Gea.

Sampai saat ini pun, Real Madrid masih dikabarkan tengah mengincar Courtois dari Chelsea. Apalagi, performa Navas saat tengah mendapat sorotan lantaran beberapa kali blunder. Alhasil, fans yang datang ke Santiago Bernabeu pun tak segan untuk mencemooh Navas dengan siulan.

"Siulan sekarang menjadi bagian dari Bernabeu dan untuk kasus Navas itu mengherankan mengingat apa yang dia telah perbuat di musim lalu," kata Casillas.

"Saya tidak mengatakan dia harus dipertimbangkan sebagai yang terbaik. Tapi dengan segala hormat saya pada Gianluigi Buffon dan Jan Oblak, Navas seharusnya bisa mendapat pengakuan," ujar Casillas mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini