Sukses

Wenger: Bukan Musim yang Bagus, Tapi Masih Bisa Diterima

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui musim 2016/17 merupakan musim yang buruk bagi timnya.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui musim 2016/17 merupakan musim yang buruk bagi timnya. Namun menurut Wenger itu bukan berarti Arsenal tak bisa mengakhiri musim ini dengan baik.

"Musim ini bukan musim yang bagus dan tidak berjalan seperti yang kami inginkan. Tapi ini masih bisa menjadi musim yang cukup diterima," kata Wenger seperti dilansir Sports Mole.

Arsenal sebetulnya masih berada dalam posisi bagus di pertengahan musim pada Januari lalu. Mesut Ozil dan kawan-kawan masih dijagokan untuk jadi salah satu kandidat juara Liga Inggris.

Namun kekalahan telak 1-5 dari Bayern Munich di leg pertama Liga Champions menjadi titik balik perjalanan Arsenal. Setelah kekalahan itu, suara fans yang menuntut Arsene Wenger semakin lantang.

Di luar lapangan, isu kontrak Alexis Sanchez dan Mesut Ozil juga semakin memperkeruh suasana. Seperti diketahui, Arsenal belum juga memperpanjang kontrak dua pemain kuncinya itu.

Saat ini, jangankan peluang meraih gelar juara, Arsenal justru seakan kembali ke 'habitatnya': bersaing mempersebutkan posisi di empat besar. Hal ini sudah berlangsung sejak terakhir kali Arsenal juara Liga Inggris pada musim 2003/04.

Arsenal kini hanya berpeluang meraih gelar juara di Piala FA. The Gunners akan berhadapan dengan Manchester City di babak semifinal.

"Kami masih punya kesempatan finis di empat besar dan kami sekarang berada di semifinal Piala FA. Tidak menang di setiap pertandingan itu memang tidak bagus, tapi kami memang tak bisa melaju seperti yang diinginkan orang-orang," kata Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger