Inter Milan Pinjamkan Gabigol ke Klub Gurem?

Oleh Liputan6 pada 01 Apr 2017, 11:15 WIB
Diperbarui 01 Apr 2017, 11:15 WIB
Inter Milan
Perbesar
Inter Milan dikabarkan akan meminjamkan striker muda mereka, Gabriel Barbosa, ke Atalanta. (AP / Giorgio Benvenuti)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dikabarkan akan meminjamkan striker muda mereka, Gabriel Barbosa, ke Atalanta musim depan. Pasalnya, Gabigol tidak mendapat banyak kesempatan bermain di Giuseppe Meazza.

Presiden Atalanta, Antonio Percassi, mengonfirmasi bahwa ia ikut berkunjung ke Tiongkok dengan Direktur Inter Milan, Steven Zhang untuk melihat fasilitas Grup Suning (pemilik Inter) dan membahas perihal peminjaman Gabriel.

"Ini merupakan pengalaman bersejarah bagi kami dapat berkunjung ke Tiongkok dan mengembangkan kerja sama dengan Suning di masa depan. Bukan hanya dalam urusan sepak bola," kata Percassi seperti dilansir Football Italia.

Menurut laporan Tuttosport, peminjaman Gabriel merupakan bagian dari upaya I Nerazzuri untuk terus membangun hubungan baik dengan Atalanta. Hal ini tidak terlepas dari transfer pemain muda berbakat Atalanta, Roberto Gagliardini ke Inter Milan musim dingin lalu. Padahal, Gagliardini merupakan pemain kesayangan Atalanta.

Di pihak Inter, mereka juga tidak murah membeli Gabriel dari Santos. Mereka harus mengeluarkan biaya sebesar 29,5 juta euro untuk penyerang 20 tahun itu.

Seperti diketahui, penampilan Gabriel pada musim pertamanya ini masih jauh dari harapan. Penyerang yang sering dijuluki Gabigol itu musim ini baru mencetak satu gol dalam delapan penampilan sebagai pemain cadangan.

 Ia kalah bersaing dengan penyerang Inter Milan lainnya. Total musim ini ia hanya bermain 81 menit. (Abul Muamar)