Bek AC Milan Kabur ke Juventus?

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 30 Mar 2017, 18:20 WIB
Diperbarui 30 Mar 2017, 18:20 WIB
AC Milan vs Juventus
Perbesar
Pemain Juventus, Stephan Lichtsteiner (kanan), berebut bola dengan pemain AC Milan, Mattia De Sciglio, dalam final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (21/5/2016). (AFP/Tiziana Fabi))

Liputan6.com, Milan - Juventus menjadikan bek AC Milan Mattia De Sciglio sebagai target utama di bursa transfer mendatang. Bianconeri naksir berat dengan pemain 24 tahun tersebut.

Kontrak De Sciglio di AC Milan akan habis tahun depan. Juventus pun ingin memanfaatkan situasi ini.

Menurut Calciomercato.com, Juventus mulai melakukan komunikasi dengan kubu Rossoneri. Bianconeri bahkan sudah mengirimkan proposal pembelian.

Kontrak pemain-pemain Milan memang belum jelas. Dengan proses pengambilalihan AC Milan oleh konsorsium Tiongkok yang telah berulang kali mengalami penundaan, membuat pembaharuan kontrak bebarapa pemain muda terpaksa mengalami penundaan juga.

De Sciglio sendiri telah membela Milan sejak 2011. Total, ia telah membela AC Milan dalam 128 pertandingan di semua kompetisi.

De Sciglio dikenal sebagai pemain serbabisa. Ia mampu mengisi semua posisi di lini belakang mulai dari bek kiri, kanan dan tengah.

Menurut Football Italia, harga De Sciglio saat ini sekitar 15 juta euro. Harga tersebut bukan masalah bagi Juventus.