Sukses

Angga / Ricky Lolos ke Babak Dua India Open

Angga / Ricky menyingkirkan ganda putra Rusia pada babak pertama India Open.

Liputan6.com, New Delhi Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi lolos ke babak kedua kejuraan India Open 2017. Ganda putra Indonesia itu menang atas Evgenij Dremin/Denis Grachev dengan skor 21-14 dan 21-17 dalam waktu 27 menit.

Bertanding di Siri Fort Indoor Stadium, Rabu (29/3/2017), Angga / Ricky yang langsung melaju ke babak pertama India Open mendapat perlawanan ketat dari Evgenij/Denis. Sempat meraih dua poin lebih dulu, mereka berbalik tertingal 2-3.

Jelang jeda interval game pertama, susul-menyusul angka pun terjadi hingga poin delapan. Setelah itu, Angga / Ricky kembali memimpin dengan skor 11-8.

Usai jeda interval, Angga / Ricky terus menuai poin. Hingga akhirnya, pasangan peringkat delapan dunia itu memenangi game pertama dengan selisih tujuh angka.

Di game kedua, pertandingan kembali berjalan ketat. Kejar-mengejar poin terjadi hingga 4-4. Secara perlahan, Angga / Ricky meninggalkan pasangan Rusia ini dengan skor 13-8. Namun, Evgenji/Denis tak menyerah dan memperkecil skor jadi 12-13.

Angga / Ricky tidak mau lengah dan kembali fokus. Hingga akhirnya, mereka menang dengan skor 21-17. Pada babak kedua India Open, Angga / Ricky akan menghadapi pemenang antara Supak Jomkoh/Pakin Kuna Anuvit dari Thailand dan Mathias Christiansen/David Daugaard asal Denmark.

Dua Wakil Lainnya

Langkah Angga / Ricky diikuti Cynthia Shara Ayunindha/Debora Rumate Vehrenica. Ganda putri Indonesia itu menyingkirkan wakil tuan rumah, Lalita Dahiya/Komal Antil, dengan skor 21-14 dan 21-16.

Indonesia juga meloloskan wakilnya di ganda campuran lewat pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle. Melawan Yogendran Khrisnan (Malaysia)/Prajakta Sawant (India), Edi/Gloria harus bermain tiga game sebelum menang 21-16, 16-21, dan 21-16.

Hingga berita ini ditulis, sejumlah wakil Indonesia masih akan berjuang untuk melangkah ke babak kedua. Mereka antara lain Tommy Sugiarto, Lyanny Alessandra Mainaky, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Berry Angriawan/Hardianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini