Sukses

Jarang Main, Wonderkid Brasil Malah Betah di Inter Milan

Barbosa baru bermain sebanyak tujuh kali dengan catatan waktu 81 menit di pentas Serie A Italia bersama Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Gabriel Barbosa, striker asal Brasil yang sempat diincar Barcelona masih minim kesempatan bermain di Inter Milan. Dia kalah bersaing dari penyerang sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi.

Pada musim ini, Barbosa baru bermain sebanyak tujuh kali dengan catatan waktu 81 menit di pentas Serie A Italia. Pemain berusia 20 tahun itu baru mencetak satu gol untuk Inter Milan.

Meski masih minim menit bermain, Barbosa malah senang bersama Inter Milan. Dia terlihat kerasan dengan suasana Kota Milan yang menurutnya sangat bersahabat bila dibandingkan dengan tempat kelahirannya, Sao Bernardo do Campo, Brasil.

"Saya mencintai Kota Milan dan klub ini. Saya sangat bahagia di sini. Italia dan Brasil sangat berbeda, di sini sangat dingin. Saya menyukai makanannya, terutama pasta. Bahkan, ada banyak restoran Brasil di sini," katanya, dikutip dari laman resmi klub.

"Keluarga saya juga berada di Italia, jadi saya tidak terlalu rindu dengan Brasil. Kehadiran keluarga sangat membantu, tapi mereka kesulitan tinggal di sini. Adik perempuan saya usianya masih 15 tahun dan dia masih sekolah, itu salah satu kesulitannya," ujar Barbosa yang baru bergabung dengan Inter Milan, awal musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sayang Keluarga

Barbosa melanjutkan, dia sering mengajak keluarganya keliling Italia. Hal ini dilakukan mantan pemain Santos tersebut agar keluarganya terbiasa dengan suasana baru. Barbosa dan keluarganya belum genap setahun di Italia.

"Saya suka mengunjungi banyak kota, saya sudah mengelilingi Milan. Terkadang, kalau sedang liburan, saya mengajak keluarga liburan ke Roma. Keluarga merupakan hal terpenting untuk saya," ucap Barbosa.

Hal yang tak bisa dilupakan Barbosa dari Inter Milan ketika dia berhasil mencetak gol perdana. Barbosa melakukan hal itu ketika Inter Milan menang 1-0 atas Bologna di ajang Serie A Italia, 19 Februari lalu.

"Gol itu istimewa karena yang pertama buat saya. Tentu saja, saya merayakannya dengan berbagai macam cara," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.