Sukses

Ayahnya Dipecat Timnas Belanda, Bek MU Tetap Bangga

Bek MU tetap bangga bisa berlatih dan bekerjasama di Timnas Belanda.

Liputan6.com, Sofia - Bek Manchester United (MU), Daley Blind tetap bangga bisa dilatih ayahnya sendiri Danny Blind yang baru saja dipecat Timnas Belanda. Blind dipecat Belanda usai kalah 0-2 dari Bulgaria pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia, Sabtu (25/3/2017).

Bagi Daley, bisa dilatih ayahnya di Belanda sama dengan mimpi yang jadi kenyataan. Ini sudah diidam-idamkannya sejak memulai karier di sepak bola.

Belanda terancam gagal lagi lolos ke Piala Dunia usai kekalahan lawan Bulgaria. Blind yang gantikan Guus Hiddink usai Piala Eropa, belum bisa angkat penampilan "De Oranje".

Timnas Belanda saat ini berada di posisi keempat klasemen grup A. Belanda terpaut 6 poin dari Prancis yang memimpin klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

"Bekerjasama sebagai ayah dan anak di timnas seperti mimpi yang jadi kenyataan. Ayah tak pernah pergi dari tanggung jawab dan menyerah. Saya bangga denganmu," ujarnya seperti dikutip soccerway.

Hanya peringkat pertama dan kedua yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2018. Sedangkan peringkat ketiga harus beradu untung dengan negara lain untuk kategori peringkat tiga terbaik. Bagaimana nasib Timnas Belanda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini