Sukses

Crespo: Secara Logika, Barcelona Lebih Hebat daripada Juventus

Juventus akan bertemu Barcelona pada perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan pemain AC Milan Hernan Crespo menilai Barcelona lebih baik dari Juventus. Namun, ini bukan berarti Azulgrana bisa dengan mudah menyingkirkan Gonzalo Higuain dan kawan-kawan.

Juventus akan bertemu Barcelona di perempat final Liga Champions. Ini adalah pertama kalinya kedua tim bertemu setelah final Liga Champions 2015 (Barcelona menang 3-1).

"Cara saya melihatnya adalah, jika Barcelona dan Juventus dalam keadaan 100 persen, Blaugrana yang akan lolos. Mereka lebih kuat. Ini bukan untuk mengatakan bahwa meskipun Lionel Messi dan kawan-kawan dalam kemampuan terbaik, mereka tetap kalah dari Paris Saint-Germain di leg pertama," kata Crespo Gazzetta dello Sport.

"Jadi, Juventus tetap bisa berbicara banyak di laga nanti. Satu hal yang pasti, pasukan Massimiliano Allegri tidak boleh melakukan kesalahan. Mereka harus berada dalam kondisi fisik dan psikologis terbaik. Higuain bisa menjadi penentu," kata Crespo lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Comback Barcelona

Di laga perdelapan final, Barcelona sempat tumbang 0-4 dari PSG di leg pertama. Namun, pasukan Luis Enrique itu bangkit dan membantai PSG 6-1 di leg kedua.

"Jelas kita semua melihat comeback yang luar biasa Barcelona melawan PSG, pada leg kedua di Camp Nou. Itu menakjubkan, tapi tidak akan selalu terjadi."

"Saya berpikir Barcelona sekarang bukan dalam kondisi leg pertama atau kedua saat melawan PSG, mereka berada di tengah-tengah. Dalam hal itu, Juventus bisa memberikan mereka masalah. Jadi apakah Barcelona akan lolos? Saya tidak mengatakan itu, tapi secara logika Barcelona satu tingkat di atas Juventus."

"Semua orang tahu bahwa, bahkan Juventus, harus bermain habis-habisan lawan Barcelona. Di Turin mereka menyadari bahwa segalanya dipertaruhkan dalam dua pertandingan nanti," Crespo menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini