Sukses

Mantan Kiper Jerman Ragu Allegri Mampu Bangkitkan Arsenal

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, digadang-gadang bakal menggantikan Arsene Wenger di Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Mantan kiper Timnas Jerman, Jens Lehmann meragukan kapasitas Massimiliano Allegri untuk melatih Arsenal. Menurutnya, kehadiran pelatih Juventus itu tidak menjamin Arsenal bakal juara.

"Orang-orang yang membentangkan spanduk 'Keluar Wenger' tidak mengatakan mereka menginginkan x, y, z datang karena menjamin kesuksesan," ujar Lehmann kepada The Sun.

Allegri memang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat yang akan menggantikan posisi Wenger bila akhirnya hengkang dari Emirates. Namun bagi mantan penjaga gawang Arsenal 2003-2008 itu, Allegri bukanlah jawaban atas keterpurukan Arsenal belakangan ini.

"Membawa Allegri dan kita akan memenangkan segalanya? Dengan segala hormat, siapa Allegri rupanya? Dia di Italia. Akankah orang seperti dia membawa kesuksesan? Kalau dilihat dari tipe sepakbola yang diterapkannya, sangat tidak cocok dengan Arsenal," kata Lehmann.

Menurut Lehmann, para suporter Arsenal yang berdemonstrasi menuntut Arsene Wenger dicopot tidak tahu berterima kasih, dan tidak berpikir panjang. "Tak ada satupun dari mereka yang punya solusi, orang yang akan menjamin mereka memenangkan Liga Champions atau apalah," pria yang juga pernah memperkuat AC Milan dan Borussia Dortmund itu.

Wenger didesak mundur karena terus gagal mempersembahkan gelar bergengsi dalam beberapa tahun terakhir. Kekalahan dengan agregat 10-2 dari Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champions pun semakin menyudutkan posisinya.

Di sisi lain, pelatih-pelatih Italia belakangan sedang banyak diminati karena cukup sukses di Liga Inggris. Sebut saja Claudio Ranieri yang secara mengejutkan membawa Leicester City juara Liga Inggris musim lalu. Musim ini, ada Antonio Conte yang langsung menggebrak bersama Chelsea.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini